Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Sering mengantuk di pagi hari? Atasi dengan cara ini

Rasa kantuk di pagi hari sering membuat aktivitas terganggu. Banyak yang bergantung pada konsumsi kopi meskipun ternyata hanya memberikan efek jangka pendek.

Minum air putih

Kekurangan cairan tubuh bisa menyebabkan rasa mengantuk di pagi hari.

Meregangkan otot

Melakukan peregangan otot bisa mendorong sirkulasi sehingga sehingga rasa kantuk di pagi hari bisa dihilangkan. Gerakan peregangan yang bisa dilakukan juga cukup sederhana, seperti meregangkan tangan di atas kepala, atau sekadar meregangkan kaki di kasur.

Mencuci muka

Mandi dengan air dingin bisa membuat tubuh lebih segar dan lebih siap dalam menghadapi hari. Namun, sekadar mencuci muka dengan air dingin setelah bangun tidur bisa memberikan rangsangan perbedaan temperatur pada tubuh sehingga bisa lebih berenergi di pagi hari.

Makan sarapan

Sarapan akan membantu tubuh untuk mendapatkan energi yang dibutuhkan untuk melakukan aktivitas. Sarapan yang direkomendasikan adalah sarapan dalam porsi kecil agar tubuh tidak bekerja terlalu keras untuk mencernanya.

Menghindari kopi dan makanan atau minuman manis

Baca Juga  Yuk, Rapikan Lemari Pakaianmu Dengan Teknik Marie Kondo

Rasa mengantuk sering membuat seseorang tergoda untuk minum kopi atau makan atau minum yang manis-manis. Padahal, keduanya hanya akan memberikan efek sementara sehingga tubuh akan terasa mengantuk dan lelah di siang hari.

Berolahraga

Berolahraga di pagi hari akan membuat aliran darah di dalam tubuh semakin lancar sehingga rasa mengantuk bisa hilang.

Berjemur

Mengantuk di pagi hari bisa saja disebabkan oleh penumpukan melatonin di dalam otak. Melatonin sendiri merupakan hormon yang membuat seseorang merasa mengantuk.

WhatsApp chat