Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Sejarah Billboard

Advertising Pekanbaru Swastika

Sejak jaman tinggal di gua-gua, manusia dapat menciptakan seni yang dibuat pada dinding. Pada jaman mesir kuno, pemerintah menggunakan gambar yang diukir menjadi batu untuk mengirim suatu peraturan. Ukiran ini menjadi bentuk outdoor advertising tertua.

Pendekatan pada billboard pada awalnya menelusuri akarnya untuk litografi yan merupakan penemuan pada tahun 1790-an. Dari penemuan ini dapat memungkinkan untuk pembuatan poster dalam jumlah banyak. Pada jaman dahulu terdapat keterbatasan dalam pembuatan billboard, salah satunya yaitu kualitas poster.

Pentas sirkus merupakan salah satu bisnis pertama yang mendapat keuntungan dari pemasaran massal dengan bentuk baru, dan outdoor advertising mengalami inovasi besar dengan membawa iklan billboard yang dikenal sekarang. Awal mula penggunaan billboard pada tahun 1835. Sebelum penemuan litografi, copy billboard hanya diprodukasi dalam skala kecil yang membuat kurang efektif sebagai alat pemasaran.

Pada tahun 1900-an merupakan periode besar dalam pemasangan billboard, akan tetapi pertumbuhan yang diikuti terjadi tidak secara kebetulan atau gelembung. Popularitas mobil memberikan kontribusi yang besar terhadap pertumbuhan industry outdoor advertising.

Baca Juga  Punya Skill Desain Grafis? 5 Pekerjaan Ini Sangat Membutuhkanmu

            Outdoor advertising berkembang untuk memnuhi kebutuhan pasar dan terus-menerus lebih canggih. Inovasi yang berkelanjutan dalam industry outdoor advertising melihat pertumbuhan ukuran billboard, perubahan dalam bahan yang digunakan, serta teknologi yang lebih canggih seperti perbaikan komponen mekanis dan billboard digital.

        Perbaikan pada industry lain juga berperan penting dalam pertumbuhan dan perkembangan outdoor advertising. Sebagai contoh, industri pencahayaan sudah ada jauh sejak billboard asli diperkenalkan dan diproduksi. Hal ini memungkinkan billboard terlihat pada malam hari, dan dengan cara yang lebih efektif dan menarik. Lampu pada layar LED memungkinkan untuk menyalakan papan reklame dengan cara yang lebih ekonomis.

             Pada modern billboard, seperti outdoor advertising secara keseluruhan, merupakan bukti solusi terhadap pemasaran yang sederhana, kokoh, dan fleksibel dan dapat bertahan meskipun inovasi yang cepat dalam strategi kampanye pemasaran dan teknologi.

         Ada inovasi yang cepat seperti dalam outdoor advertising membuktikan bahwa industri ini baik-baik. Semakin banyak perusahaan outdoor advertising yang terbentuk setiap tahunnya.

Baca Juga  3 Strategi Jitu Agar Promosi Bisnismu Meningkat

Diambil dari : Triguna Advertising com

WhatsApp chat