Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Sederet Event Di Indonesia Yang Dibatalkan Karena Coronavirus

Sederet Event Di Indonesia Yang Dibatalkan Karena Coronavirus

Wabah coronavirus hingga sekarang masih menjadi ancaman masyarakat dunia, termasuk Indonesia. Kasus demi kasus mulai ditemukan dan isolasi pun diberlakukan.

Dengan adanya imbauan untuk mengurangi perkumpulan dan memberlakukan social distancing, sekolah-sekolah diliburkan. Kantor pun memilih untuk menerapkan sistem work from home.

Di samping itu, acara-acara yang pada awalnya akan di selenggarakan di Indonesia pun turut terkena dampak dari coronavirus. Berikut ini adalah beberapa acara yang dibatalkan atau ditunda karena coronavirus.

Head in the Clouds Festival Jakarta
88rising, label musik asal Amerika Serikat, menunda festival music Head in the Clouds yang rencananya diselenggarakan di Jakarta tanggal 7 Maret 2020 kemarin. Hal ini dikarenakan wabah coronavirus yang sudah menyebar ke banyak negara di dunia, termasuk Indonesia.

Lewat akun media sosialnya, pihak 88rising menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya. Prioritas utama mereka saat ini adalah keselamatan semua orang terutama masyarakat Indonesia, penggemar, musisi, dan tim dari wabah coronavirus.

Head in the Clouds Jakarta melibatkan musisi besutan mereka seperti Rich Brian, NIKI, Joji, Stephanie Poetri, Higher Brothers dan August 08. Di samping itu, ada juga penampil lain yang bukan di bawah label 88rising. Merekat adalah Day 6, Phum Viphurit, Yerin Baek, Reality Club, dan Voice of Baceprot.

Baca Juga  Langkah-Langkah Mengaplikasikan Referral Marketing

Hammersonic 2020
Kabar penundaan datang dari konser musik lainnya. Hammersonic, festival musik metal yang sudah ditunggu-tunggu oleh para metalhead harus ditunda hingga 15 Januari 2021 akibat wabah coronavirus.

Pihak penyelenggara Hammersonic 2020 mengumumgkan melalui akun Instagram mereka bahwa penjadwalan ulang tersebut telah dipertimbangkan secara matang dan melibatkan semua pihak yang terkait. Pada awalnya, hanya ada penampil yang membatalkan untuk tampil akibat wabah coronavirus yaitu Lacuna Coil dan Vulvodynia.

Akan tetapi, pada akhirnya festival musik metal yang akan digelar pada 27-28 Maret mendatang di Pantai Karnaval, Ancol, Jakarta Utara ini pun ditunda akibat wabah coronavirus.

Bagi yang sudah membeli tiket Hammersonic 2020, tiket tersebut berlaku untuk tahun depan. Tidak ada pengembalian. Akan tetapi, bagi yang belum sempat membeli akan diberlakukan harga baru karena ada penambahan tiga penampil baru.

Formula E
Jakarta akan menjadi tuan rumah ajang balap mobil listrik Formula E yang akan diselenggarakan 6 Juni, 2020 mendatang. Alasan dipilihnya Jakarta sebagai tuan rumah menurut Albert Longo, Chief Championship Officer Formula E, adalah kesamaan visi untuk mengatasi polusi udara di perkotaan.

Baca Juga  Dampak Covid-19 terhadap Bumi

Akan tetapi, ajang balap yang akan diselenggarakan di kawasan Monas tersebut terancam batal akibat coronavirus. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah menetapkan penundaannya dan berkordinasi dengan pihak penyelenggara, Federation Internationale de l’Automobile (FIA).

Pihak FIA pun memaklumi hal ini karena wabah coronavirus yang sudah dianggap sebagai force majeure (keadaan kahar). Gelaran ePrix ini pun masih belum menemui status pasti di negara-negara lain seperti di Cina pada 21 Maret 2020, Italia pada 4 April 2020, Prancis pada 21 April 2020, dan Korea Selatan pada 3 Mei 2020.

Indonesia Open 2020
Federasi Badminton Dunia (BWF) memutuskan untuk menunda seluruh turnamen badminton bertaraf internasional dari tanggal 16 Maret hingga 12 April 2020 akibat coronavirus. Turnamen-turnamen tersebut di antaranya adalah Swiss Open 2020, India Open 2020, Orleans Masters 2020, Malaysia Open 2020, dan Singapore Open 2020.

Melihat jadwal yang ditetapkan oleh BWF, Indonesia Open 2020 tidak masuk ke dalamnya. Akan tetapi, turnamen bergengsi tersebut terancam untuk dibatalkan pula apabila perkembangan kondisi coronavirus tidak membaik.

Baca Juga  Ini Dia 4 Air Terjun Paling Memukau Di Dunia

Saat ini, PBSI masih memantau perkembangan tersebut. Sekretaris Jendral PBSI, Achmad Budiarto mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih terus berkonsultasi dengan Kemenpora dan Departemen Kesehatan terkait regulasi yang akan diberlakukan nantinya akibat dampak dari wabah coronavirus.

Story Night Young and Courageous
Seorang intelektual muslim asal Amerika Serikat, Nouman Ali Khan, dijadwalkan untuk datang ke Indonesia. Acara tersebut bertajuk Story Night Young and Courages di mana ustaz Nouman akan memberikan penjelasan tentang surat Al-Kahfi.

Dalam acara tersebut, ustaz Nouman akan menggali lebih dalam peran pemuda yang disebutkan dalam surat Al-Kahfi. Pada awalnya acara tersebut akan diselenggarakan pada tanggal 28 Maret 2020 di Balai Kartini, Jakarta.

Akan tetapi, sehubungan dengan coronavirus yang terus menyebar, acara bersama ustaz Nouman Ali Khan tersebut dibatalkan dan dijadwalkan ulang di lain kesempatan. Oleh karena itu, pihak penyelenggara mengembalikan biaya pembelian tiket

WhatsApp chat