Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Sederet Bisnis Menjanjikan Dengan Modal Kecil, Mau Coba ?

Sederet Bisnis Menjanjikan Dengan Modal Kecil, Mau Coba ?

Berniat untuk membuka sebuah usaha, namun, terkendala kerena tidak memiliki modal yang banyak? Jangan khawatir, karena ternyata banyak contoh usaha modal kecil untung besar yang sangat menjanjikan.

Modal berupa uang bukanlah satu-satunya faktor keberhasilan bisnis yang dijalani. Akan tetapi, dengan keseriusan, ketekunan, dan kerja keras lah yang menjadi modal utama dalam menjalankan sebuah usaha meskipun hanya memiliki modal yang minim.

Sewa Billboard Terbaik

Siapa sih yang tak kenal dengan Almarhum Bob Sadino?

Beliau memang selalu menjadi panutan siapa pun dalam berbisnis. Kendati terkadang, apa yang dikatakan sangat ‘nyelekit’. Tapi jangan salah, hal tersebut bisa kita jadikan pelarajan berharga dari seorang legendaris bisnis. Beliau adalah contoh nyata seseorang yang keluar dari zona nyaman memulai bisnis dari nol, loh.

Dengan strategi yang tepat, terdapat puluhan peluang bisnis yang bisa menjadi pintu pemasukan baru. Bisnis dengan modal Rp 1 juta sekalipun bisa menghasilkan keuntungan berlipat.

Tak perlu bingung lagi, berikut contoh bisnis modal kecil untung besar:

1. Menjual Pulsa Elektrik

Semakin lama dunia semakin berkembang, itu tandanya kita harus bisa mengikuti perkembangan zaman. Belum lagi teknologi yang juga semakin canggih, adanya handphone sangat memudahkan kita untuk berkomunikasi dengan sanak saudara pun teman yang jaraknya jauh. Tak hanya itu, handphone bisa kita manfaatkan untuk memulai usaha, loh. Bagaiaman caranya? Mengingat saat ini sudah banyak yang memiliki telephone genggam atau gedget, kenapa tidak dimanfaatkan untuk berjualan pulsa elektrik misalanya. Apalagi, sebagian penduduk Indonesia menggunakan kartu pra bayar.

Baca Juga  Tahu Tidak Main Handphone Sambil Makan Bisa Menyebabkan Perut Buncit, Kok Bisa? Berikut Penjelasannya

Tak usah khawatir mengenai modal, karena berjualan pulsa tidak memerlukan modal yang besar dan waktunya pun fleksibel, inilah kelebihan usaha sampingan pulsa elektrik. Kamu hanya tinggal mendaftar ke provider pulsa elektronik online, kemudian melakukan deposit dari modal. Setelah itu, kamu bisa memulai menjual pulsa elektrik dengan harga yang memberikanmu keuntungan.

Omzet dari usaha sampingan jual pulsa elektrik diperkirakan dapat mencapai Rp 20 triliun setahun. Angka itu berdasarkan dari data pebisnis pulsa skala besar di Jakarta. Permintaan akan pulsa elektrik tidak diragukan lagi keberadaannya di pasaran masyarakat. Baik itu teman kantor, teman kos, tetangga, ataupun relatif Anda dapat menjadi target penjualan bisnis pulsa elektronik.

2. Bisnis Aksesori Wanita

Salah satu contoh bisnis modal kecil keuntung besar adalah menjual aksesori yang kerap dipakai wanita. Tahu gak sih? Ternyata menjalankan bisnis yang terbilang sepele ini sangat menjanjikan, loh. Hal ini telah dibuktikan oleh Kartia Yuswadi, pemiliki usaha aksesori berlabel ‘SemoetKetjil’. Modal awal hanya sebesar Rp. 1 juta saja, usaha yang Kartika lakoni menghasilkan omzet hingga Rp. 10 juta per bulan. Keberhasilan yang ia dapatkan tak luput dari ketekunannya.

Baca Juga  LIMA MANTRA YANG PANTANG ANDA UCAPKAN BILA TIDAK INGIN JADI ORANG MISKIN

3. Membuka Jasa Lundry

Siapa bilang untuk membuka usaha jasa pencucian seperti laundry ini memerlukan biaya besar? Percaya atau tidak, jasa laundry kiloan merupakan salah satu usaha dengan modal cukup rendah namun memberikan keuntungan yang besar, loh. Cukup bermodalkan Rp. 6 jutaan, kamu sudah bisa memulai bisnis ini. Sebab, kamu hanya membutuhkan mesin cuci, pewangi, deterjen, mesin pengering, timbangan, setrika dan plastik. Jika Rp. 6 juta masih terasa berat, kamu bisa memperkcilnya dengan memilih mesin cuci yang sudah tergabung langsung dengan mesin pengering.

Apalagi di zaman sekarang, kebanyakan orang, terutama mahasiswa dan karyawan selalu ingin yang serba praktis. Dengan menempatkan usaha laundry ini di daerah yang dekat dengan tempat kost-kostan atau perkantoran, dijamin usaha tersebut tidak akan kehabisan pelanggan. Kemungkinan besar kamu dapat meraih keuntungan 15%-25% dari tarif laundry per kilo. Asumsi tarif laundry sekitar Rp. 4.000 sampai Rp. 6.000 per kilogram.

4. Bisnis Dropship

Bisnis dropship bukan hanya bermodal kecil, melainkan bisnis yang dimulai tanpa memerlukan modal. Sebab, siapapun bisa menjalankan ini tanpa uang sepeser pun. Bisnis yang satu ini sangat cocok dilakukan untuk ibu rumah tangga maupun mahasiswa yang sedang mencari pekerjaan sampingan. Karena, kamu tak perlu repot-repot mengerjakan proses penyediaan maupun pengiriman produk.

Baca Juga  Sri Mulyani Warning PNS yang Sering Telat, Hukumannya Pedih!

Cukup memasarkan produk dari penjual ke sosial media, maupun secara langsung dan setelah itu kamu hanya perlu meneruskan pemesanan dan pembayaran dari pembeli ke penjual. Menjadi dropshipper memang terlihat mudah, namun tidak bisa disepelekan begitu saja. Sebab, kamu harus benar-benar paham spesifikasi barang yang dijual, serta memilih supplier terpercaya. Kualitas produk dan pelayanan supplier akan berdampak pada reputasimu.

5. Jasa Desain Grafis

Contoh usaha dengan modal kecil untung besar adalah jasa desain grafis. Tak semua orang memiliki keahlian ini, tetapi jika kamu memang bekerja di bidang ini, maka kamu bisa menghasilkan uang lebih. Sistemnya sama dengan pekerja lepas. Kamu bisa mencari klien melalui beberapa website desain di Indonesia atau bisa juga menggunakan website Inggris untuk pasar internasional dengan tarif yang lebih tinggi.

Dari website tersebut, kemungkinan kamu akan mendapatkan peluang untuk mengerjakan desain kartu nama, logo perusahaan, gambar di baju, maskot, poster, booth, interior dan banyak lagi. Setiap kerjaan ini memiliki bayaran yang bervariasi tergantung dengan kesepatakan antara kamu dan klien. Modal yang diperlukan untuk memulai usaha ini adalah keahlianmu dalam membuat desain grafis, koneksi internet dan komputer.(dev)

WhatsApp chat