Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Resep Awet Muda Selama #Dirumahaja

Di tengah pandemi global akibat virus corona COVID-19, pemerintah pun mengimbau agar masyarakat tetap tinggal di rumah saja. Agar waktu kamu tidak terbuang sia-sia saat berada di rumah, kamu bisa melakukan beberapa resep awet muda supaya tetap sehat dan bahagia.

Dengan aktivitas kamu yang terbatas di dalam rumah saja, kamu tentu akan merasa sangat bosan dan kurang bergerak. Situasi ini bisa saja mengakibatkan penuaan yang berlangsung dengan cepat.

Maka dari itu, untuk menghambat proses penuaan, kamu bisa mencoba beberapa resep awet muda yang bisa kamu lakukan walau di rumah saja.

Tentunya kamu harus melakukan resep awet muda tersebut dengan senang hati dan penuh semangat agar hasilnya pun memberikan dampak positif pada tubuh kamu.

Hati yang senang dan tubuh yang bugar adalah faktor yang dapat membantu kamu tetap awet muda.

Nah biar tidak berlama-lama, yuk simak beberapa resep awet muda yang wajib kamu coba saat di rumah saja!

Minum Air Putih
Salah satu resep awet muda adalah dengan banyak meminum air putih setiap harinya. Jika kamu tidak cukup minum air putih, maka kulit kamu akan lebih cepat menua.

Baca Juga  Rekomendasi 5 Tanaman Pembawa Rezeki dan Keberuntungan Menurut Feng Shui

Umumnya, kamu disarankan untuk minum sekitar delapan sampai sembilan gelas air per hari.

Kalau kamu memang sering banyak minum air putih, tidak masalah jika kamu meminum lebih dari sembilan gelas. Hanya saja, kamu dianjurkan untuk tidak minum lebih dari satu liter per jamnya.

Perlu diingat, kamu harus menghindari meminum minuman bersoda atau kemasan yang banyak mengandung gula karena hal itu tidak baik untuk kulit.

Konsumsi Buah dan Sayur
Selain menghidrasi kulit dengan air putih, mengonsumsi buah dan sayur juga merupakan salah satu resep awet muda yang dapat menghambat penuaan.

Kandugan gizi dalam buah dan sayur sudah terbukti dapat diserap baik oleh tubuh dan menutrisi kulit kamu.

Buah dan sayur sendiri mengandung berbagai zat-zat penting yang bekerja untuk melawan inflamasi pada organ yang dapat menyebabkan penuaan.

Belajar
Bagi sebagian orang, belajar mungkin dianggap hal yang membosankan atau bahkan memusingkan.

Namun, proses belajar sendiri dapat membantu merangsang otak agar tetap aktif dan sel otak yang terus aktif dapat membantu mencegah penuaan. Maka dari itu, belajar juga bisa dianggap sebagai sebuah resep awet muda.

Baca Juga  Jultagi, Kesenian Berjalan di Atas Tali dari Korea

Belajar sendiri bisa kamu lakukan dalam berbagai bentuk. Kamu bisa mulai dengan membaca buku dengan genre kesukaan kamu atau mempelajari sesuatu yang baru, misal bahasa asing.

Menurut sebuah penelitian, orang yang menguasai lebih dari satu bahasa dapat terhindar dari risiko pikun di usia tua.

Selain itu, belajar bahasa juga akan meningkatkan kinerja otak kamu karena proses ini melibatkan baik otak kiri maupun otak kanan.

Selain membaca buku, kamu pun bisa belajar dengan menonton film atau video dan juga berdiskusi.

Karena kondisi sedang #dirumahsaja, kamu bisa memanfaatkan teknologi yang ada. Kamu bisa berdiskusi ringan dengan teman kamu via chat atau telepon.

Kamu juga bisa mengikuti seminar-seminar online dengan tema yang menarik perhatian kamu agar kamu tidak merasa bosan.

Permainan yang membutuhkan strategi dan konsentrasi tinggi pun bisa dianggap sebagai proses belajar.

Kamu tinggal pilih aktivitas belajar yang sesuai minat kamu agar kamu tetap senang dan mendapatkan efek awet muda.

WhatsApp chat