Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Perbandingan Kadar Gula Nasi Panas dengan Nasi Dingin

Perbandingan kadar gula nasi panas dengan nasi dingin berbeda. Hal ini tentu akan sangat berbahaya bagi orang penderita diabetes yang belum tahu mengenai kandungan gula pada nasi dingin maupun panas.

Adanya perbandingan kadar gula nasi panas dengan nasi dingin dikarenakan cara pembuatannya yang berbeda. Untuk, nasi panas memiliki kandungan gula yang rendah karena memiliki tingkat air yang tinggi.

Kondisi tersebut membuat nasi panas lebih mudah terserap dan mampu memecah lebih cepat menjadi glukosa di dalam darah. Sedangkan nasi dingin mengakibatkan retrogradasi pada pati yang menyebabkan peningkatan pati yang resisten untuk dicerna. Hal itu membuat kandungan nasi dingin rendah gula ketimbang panas.

Secara takaran, perbandingan kadar nasi panas dan nasi dingin memiliki kandungan yang sama yaitu 175 kkal/100 g. Akan tetapi yang membedakannya adalah indeks glikemik, nasi dingin lebih rendah daripada nasi yang masih panas, sehingga nasi dingin lebih lama dicerna dibanding nasi panas meskipun telah dipanaskan kembali.

Kesimpulannya, jika nasi dingin atau dimasak secara berulang lebih aman dikonsumsi bagi pejuang diet dan diabetes.

Baca Juga  Jangan Baper bermain Media Sosial
WhatsApp chat