Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Pengertian dan Contoh Reklame Komersial

Agensi Iklan Pekanbaru

Hai, kali ini akan membahas tentang pengertian dan contoh reklame komersial, tapi sebelum membahas tentang pengertian reklame komersial ada baiknya kita pahami terlebih dahulu tentang apa itu reklame.

Secara luas reklame diartikan sebagai suatu karya seni rupa yang bertujuan untuk menginformasikan, mengajak, menganjurkan atau menawarkan produk (dapat berupa barang atau jasa) kepada konsumen dengan menggunakan cara yang menarik sehingga konsumen tertarik untuk memiliki, menggunakan atau membeli produk tersebut.

Selanjutnya akan muncul pertanyaan, terus apa dong fungsi reklame? fungsi dari reklame yaitu salah satu sarana yang digunakan untuk memperkenalkan suatu produk kepada konsumen, nah dengan adanya reklame tersebut diharapkan dapat menarik minat konsumen untuk memiliki, menggunakan atau membeli produk yang ada dalam reklame tersebut.

Nah, reklame komersial sendiri memiliki pengertian yang sama dengan reklame namun dengan tujuan utama yaitu konsumen membeli atau menggunakan produk yang ada dalam reklame tersebut sehingga perusahaan yang memiliki produk tersebut mendapatkan untung baik secara penjualan produk, penggunaan produk maupun nama sebuah produk yang semakin dikenal dikalangan konsumen, biasanya datang dari perusahaan atau badan usaha milik negara maupun swasta. Baca selengkapnya di Macam-macam Reklame.

Baca Juga  Agency Advertising Pekanbaru

Apa saja contoh dari reklame komersial? berikut adalah beberapa contoh dari reklame komersial?

1. Reklame dalam bentuk baliho berisi produk air mineral

Baliho dari air mineral tersebut bertujuan menarik konsumen untuk membeli air mineral  serta konsumen lebih mengenal air mineral yang ditawarkan

2. Reklame dalam bentuk brosur sedot wc

Brosur sedot wc tersebut bertujuan menarik konsumen untuk menggunakan jasa sedot wc yang mereka tawarkan

3. Reklame dalam bentuk spanduk kredit kendaraan bermotor atau properti

Spanduk kredit kendaraan bermotor atau properti tersebut bertujuan menarik konsumen untuk membeli kendaraan bermotor atau properti yang ditawarkan baik secara tunai ataupun kredit

WhatsApp chat