Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

PEDIH! Skripsi Yang Kubuat Dengan Sepenuh Hati, Dibuang dari Jendela Kampus

Sebuah video viral di media sosial yang memperlihatkan tumpukan skripsi dibuang dari lantai dua gedung melalui sebuah jendela.

Dalam video tersebut, terlihat pula tampak seorang laki-laki yang sedang mengumpulkan bundelan skripsi yang tertumpuk di lantai bawah dan dimasukan ke dalam karung berukuran besar berwarna putih.

Tumpukan skripsi itu pun terlihat menggunung di halaman kampus, dan ada beberapa kondisi skripsi yang terlihat rusak dan lembaran kertasnya berserakan.

Diketahui, video yang viral itu rupanya direkam di Universitas Lancang Kuning (Unilak) Pekanbaru, Riau.

Saat dikonfirmasi, Rektor Unikak Dr Junaidi pun membenarkan kejadian tersebut.

Ia menjelaskan jika tumpukan skripsi tersebut merupakan skripsi-skripsi lama yang telah rusak dan akan dipindah ke lokasi lain.

Atas bentuk pertanggung jawaban peristiwa itu, Junaidi membeberkan jika kepala perpustakaan universitas tersebut telah dihentikan.

“Kemudian, sebagai bentuk tanggung jawab dari kelalaian tersebut, Kepala Pustaka Unilak telah diberhentikan dan diambil alih langsung oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik,” kata Junaidi dalam klarifikasi secara tertulis yang diterima Kompas.com, Sabtu (4/7/2020).

Baca Juga  Tol Cipularang Makan Korban, Indomaret Berduka

Dirinya juga meminta maaf atas beredarnya video tersebut.

Ia menjelaskan sejak beberapa bulan terakhir ini, pihak Universitas Lancang Kuning sudah melakukan penyimpanan karya ilmiah termasuk skripsi dalam bentuk digital.

“Unilak beberapa tahun ini telah melakukan program digitalisasi karya karya ilmiah dari dosen dan mahasiswa,” sebut Junaidi.

Sumber : Sonora.id

WhatsApp chat