Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Nggak Ada Akhlak? Ini 5 Fakta Karakter Fizi dalam Upin Ipin

Nggak Ada Akhlak Ini 5 Fakta Karakter Fizi dalam Upin Ipin

Baru-baru ini, nama Fizi dalam serial kartun Upin Ipin ramai diperbincangkan di media sosial Twitter. Hal ini karena, dalam sebuah percakapan Fizi tentang Surga menuai pro dan kontra di kalangan netizen.

Saat itu, Upin menyebut temannya yang bernama Mail sebagai anak soleh karena telah membantu ibunya, lalu Mail mengatakan bahwa itu merupakan keharusan, karena Surga berada di bawah telapak kaki ibu.

Mendengar hal itu, Ipin saudara kembar Upin bersedih karena tak memiliki ibu sejak kecil. Dengan polos Ipin bertanya, ‘Jika tak punya ibu?’. Pertanyaan itu lantas dijawab dengan lantang oleh Fizi, ‘Tak punya ibu, maka tak ada Surga’.

Upin Ipin yang mendengar jawaban Fizi langsung bersedih. Mail langsung menegur Fizi dengan menepuk bahunya.

Namun, jangan buru-buru mengatakan Fizi gak ada akhlak. Dilansir dari berbagai sumber, Kamis (28/5/2020), Inilah 5 fakta Fizi dalam serial animasi Upin Ipin.

1. Arti Nama Fizi

Gak Ada Akhlak? Ini 5 Fakta Karakter Fizi dalam Serial Animasi Upin Ipin
Fizi. (upinipin.fandom)

Dilansir dari namamia, Fizi dalam bahasa Islam berarti Angin. Orang yang memiliki nama Fizi adalah orang yang setia dan mampu membuat orang di sekitarnya merasa nyaman. Selain itu, orang yang bernama Fizi biasanya adalah orang yang humoris.

Baca Juga  Resep kentang Spanish potato omelet

2. Sahabat yang Baik dan Setia

Gak Ada Akhlak? Ini 5 Fakta Karakter Fizi dalam Serial Animasi Upin Ipin
Jarjit, Ehsan dan Fizi. (ms.upinipin.wikia)

Fizi adalah sosok sahabat yang baik untuk Ehsan, bahkan Fizi adalah orang yang siap berdiri paling depan untuk membela dan menolong Ehsan. Meski sering mendapatkan tindakan kurang menyenangkan dari Ehsan, Fizi tetap menjadi sahabat setia bagi Ehsan.

3. Punya Cita-cita Mulia

Gak Ada Akhlak? Ini 5 Fakta Karakter Fizi dalam Serial Animasi Upin Ipin
Fizi. (adorableminds)

Anak bernama lengkap Mohammad Al Hafezzy ini memiliki cita-cita yang mulia. Pada episode ‘Bila Besar Nanti’, semua murid diberikan tugas menggambar cita-cita yang diinginkan. Fizi menggambarkan dirinya ingin menjadi pembersih sampah karena dirinya senang melihat tempat yang bersih dan sehat.

4. Anak yang Sensitif

Gak Ada Akhlak? Ini 5 Fakta Karakter Fizi dalam Serial Animasi Upin Ipin
Fizi dan Upin Ipin. (Istimewa)

Fizi dikenal sebagai anak yang cengeng dan sensitif, hal ini menunjukan bahwa Fizi adalah orang yang lebih menggunakan perasaan kepada orang lain. Sebagai orang yang perasa, Fizi berarti memiliki jiwa yang lembut.

5. Teman yang Humoris

Gak Ada Akhlak? Ini 5 Fakta Karakter Fizi dalam Serial Animasi Upin Ipin
Fizi. (Twitter/@fizithekid)

Sesuai karakteristik berdasarkan namanya, dalam beberapa episode Fizi terlihat sebagai sosok yang humoris. Celetukan-celetukan yang kerap dilempar oleh Fizi berhasil membuat teman-temannya tertawa, meskipun celetukan yang dilempar adalah ledekan untuk salah satu temannya.

Baca Juga  Kepergok GMaps, Jemuran Ini Bikin Pengguna Jalan Salah Fokus
WhatsApp chat