Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Meskipun Kalah, Ini 3 Dampak Positif Yang Didapat Timnas Indonesia

Berikut 3 dampak positif usai Timnas Indonesia kalah dari Argentina

1. Kualitas Meningkat

Meski banyak pemain-pemain inti Argentina yang absen di laga ini, La Albiceleste tetap tim dengan kualitas tingkat atas. Timnas Indonesia pun berhasil menunjukkan peningkatan kualitas permainan.

Hanya kebobolan dua gol menunjukkan bahwa Timnas Indonesia mampu mengimbangi beberapa aspek permainan dan menahan derasnya laju serangan Argentina.

Bahkan skor 0-2 yang diderita Timnas Indonesia sama seperti kekalahan yang dialami oleh Australia saat melawan Argentina di China pekan lalu.

2. Mental Baja

Terlepas dari kekalahan yang diterima saat berhadapan dengan Argentina, Indonesia dinilai tampil bagus. Asnawi Mangkualam dan kolega memberi perlawanan sengit pada Argentina.

“Memang tim Argentina permainannya sangat bagus, itu yang saya rasakan, memang sangat baik. Tetapi secara mental para pemain Timnas Indonesia juga tidak kalah jauh ya,” ujar pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

3. Persiapan Matang Jelang Piala Asia 2023

Mendapatkan lawan sekelas Argentina juga membuat persiapan Timnas Indonesia menuju Piala Asia 2023 semakin matang. Dari sini, Shin Tae-yong setidaknya sudah bisa melihat kerangka tim.

Baca Juga  Cara Jadi Kaya Sebelum Usia 40 Tahun, Ini 5 Tipsnya

Publik sepak bola Tanah Air pun semakin optimis dengan materi pemain yang bisa dibawa oleh Shin Tae-yong ke Piala Asia 2023 mendatang.

WhatsApp chat