Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Mengetahui Sejarah Viennetta, Es Krim Legendaris Generasi 90-an

Mengetahui Sejarah Viennetta, Es Krim Legendaris Generasi 90-an

Wall’s seakan menjawab permintaan generasi 90-an soal kembalinya es krim legendaris Viennetta. Awal April 2020, Wall’s resmi mengembalikan es krim Viennetta ke pasaran dalam edisi khusus setelah menghilang bertahun-tahun lamanya. Ternyata sejarah es krim Viennetta jauh lebih panjang daripada itu. Dilansir dari situs resmi “Unilever UK”, keluarga di Inggris dan Irlandia telah menikmati es krim Viennetta selama lebih dari seperempat abad.

Konsep pembuatan kue yang berbahan dasar es krim dengan disisipi lapisan cokelat dikembangkan pada 1981 oleh Hevin Hillman. Kevin adalah seorang manajer pengembangan produk di Wall’s Ice Cream. Tak lama dari itu, Viennetta pun diluncurkan sebagai edisi spesial Natal pada 1982. Viennetta juga didaftarkan sebagai desain unik milik Wall’s. Pada 1990-an Viennetta tak hanya menyediakan rasa vanilla dengan lapisan cokelat saja. Wall’s mulai berfokus pada rasa baru seperti mint, stroberi, cappuccino, dan praline. 1990-an juga jadi dekade di mana Viennetta punya lapisan cokelat yang lebih tebal dan lebar, yaitu sekitar 25 persen dari satu kotak es krim.

Baca Juga  Iklan Game Mobile Ini Jadi Meme dan Viral, Bikin Ngakak

Selain itu pada 1993 juga sempat diluncurkan promosi mewah, yakni jika membeli Viennetta maka konsumen berkesempatan mendapatkan 10 set kalung berlian dan 100 set anting berlian. Masing-masing seharga 5.000 pounds, sekitar 8.670 pounds pada saat ini atau sekitar Rp 167 juta. Pada 2004 Viennetta meluncurkan seri Selection. Seri tersebut termasuk beberapa pilihan rasa seperti fruits of the forest, chocolate brownie, dan double crisp. Untuk merayakan ulang tahun Viennetta ke-21, ukuran es krim diperbesar. Bahkan untuk merayakan ulang tahun Viennetta ke-25 pada 2007 lalu, Wall’s membuat rekor baru untuk es krim terpanjang di dunia dengan Viennetta sepanjang 22,7 meter.

Saat ini di Inggris khususnya, dua rasa Viennetta favorit yakni mint dan vanila masih bisa ditemukan. Termasuk rasa stroberi yang masuk jajaran pilihan rasa Viennetta sejak 2013.

WhatsApp chat