Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Mengetahui Jenis Iklan dalam Bisnis dan Bagaimana Parameter Iklan yang Sukses

Jenis iklan dalam bisnis datang dalam berbagai bentuk, masing-masing dengan tingkat efektivitasnya sendiri untuk audiens yang berbeda. Banyak perusahaan menggunakan beberapa jenis iklan untuk menjangkau kelompok konsumen potensial yang lebih luas.

Akan sangat membantu untuk mempelajari berbagai jenis iklan dan apa yang membuatnya berhasil untuk membuat kampanye pemasaran yang lebih menarik. Pada artikel ini, kami menjelaskan apa itu iklan, apa yang membuat iklan berhasil, dan berbagai jenis iklan dalam bisnis.

Apa yang membuat sebuah iklan sukses?

Ada berbagai faktor yang membuat sebuah iklan berhasil, antara lain:
1. Ini beresonansi dengan audiens
2. Itu mudah diingat
3. Ini membedakan produk ini dari para pesaingnya
4. Ini menyoroti manfaat produk atau layanan
5. Ini memiliki gaya branding yang khas
6. Ini memiliki copy yang ditulis dengan baik atau skrip yang bagus
7. Ini memiliki ajakan untuk bertindak atau CTA

Jenis-jenis iklan dalam bisnis

Iklan cetak

Iklan cetak adalah salah satu bentuk periklanan tertua, dan pernah menjadi salah satu yang paling populer. Mereka masih digunakan sampai sekarang, meskipun internet dan iklan digital lebih menonjol. Anda dapat menemukan iklan cetak di sejumlah tempat berbeda, termasuk majalah, surat kabar, brosur, pamflet, dan surat langsung.

Baca Juga  Cara meningkatkan branding bisnis reklamemu dengan videotron

Iklan luar ruang

Jenis iklan ini juga dikenal sebagai iklan luar rumah. Seperti namanya, iklan ini adalah jenis iklan yang dilihat konsumen saat mereka tidak di rumah. Mereka termasuk papan reklame dan iklan di halte bus, mobil atau bus, bangku taman dan bioskop.

Iklan gerilya

Iklan gerilya adalah jenis iklan luar ruang yang menggunakan tempat atau metode yang tidak konvensional untuk mempromosikan produk atau layanan dalam bisnis. Tujuan dari iklan gerilya adalah untuk menarik perhatian dan mudah diingat. Anda dapat mencapai ini dengan menempatkan iklan di tempat yang tidak biasa atau membuat iklan yang mengejutkan atau mengejutkan audiens Anda.

Iklan radio

Iklan radio adalah ketika Anda membayar stasiun radio untuk memutar iklan produk atau layanan selama jeda dalam program terjadwalnya. Ini bisa menjadi cara yang efektif untuk beriklan karena banyak orang mendengarkan radio selama perjalanan ke dan dari tempat kerja, saat menjalankan tugas atau selama hari kerja mereka. Stasiun bisa beriklan beberapa kali di siang hari. Pengulangan seperti ini membuat iklan lebih mudah diingat.

Baca Juga  APPBI minta pajak reklame dan PBB dihapus bila PPKM darurat diperpanjang

Iklan televisi

Terlepas dari pertumbuhan internet, banyak orang masih menonton siaran dan televisi kabel, menjadikannya cara yang efektif untuk mengiklankan produk atau layanan Anda.

Sebuah iklan televisi yang ditempatkan selama program populer dapat menjangkau khalayak luas. Keuntungan yang dimiliki televisi dibandingkan radio adalah menggabungkan audio dan video. Ini berarti Anda juga dapat melibatkan audiens Anda secara visual, meningkatkan kemungkinan mereka akan mengingat iklan Anda.

Iklan penempatan produk

Jika Anda menonton acara dan sebagian besar karakter tampaknya menggunakan merek laptop yang sama atau mengendarai mobil yang dibuat oleh perusahaan yang sama, ini adalah penempatan produk.

Anda membayar produser acara untuk memasukkan produk Anda secara alami, meskipun produk Anda bukan fokus pertunjukan. Jika penonton menikmati pertunjukan, mereka mungkin ingat melihat produk Anda, yang menciptakan sikap positif terhadapnya.

Iklan internet

Iklan internet memanfaatkan internet dan outlet media sosial populer untuk mempromosikan produk, layanan, atau situs web atau platform media sosial lainnya. Anda biasanya membayar ruang iklan mereka dengan cara yang berbeda.

Baca Juga  Pentingnya Media iklan Outdoor
WhatsApp chat