Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Mengenal Ice Hack Diet yang Diklaim Dapat Menurunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Belakangan, ice hack diet tengah viral karena konon dapat membantu menurunkan berat badan tanpa harus berolahraga atau mengubah pola makan. Tentunya ini menuai rasa penasaran sekaligus sikap skeptis dari publik, khususnya para ahli kesehatan.

Apa itu ice hack diet?

Ice hack diet adalah metode yang didasarkan pada gagasan bahwa orang dengan suhu dalam tubuh yang rendah dapat memetabolisme lemak dengan lebih baik.

Diet ini dilakukan dengan cara minum segelas air es sebelum tidur, konon untuk menurunkan suhu tubuh, lalu mengonsumsi suplemen penurun berat badan yang disebut Alpilean.

Suplemen ini terdiri dari enam zat, dua di antaranya memiliki beberapa manfaat kesehatan yang diketahui dan aman walaupun tidak terkait dengan penurunan berat badan.

Tetapi hanya ada sedikit data atau penelitian tentang keamanan dan kemanjuran dari empat zat lainnya. Namun suplemen tersebut laris manis di Amerika Serikat setelah popularitasnya meningkat di internet.

Dalam ice hack diet ini, pengaturan suhu tubuh seperti itu dikatakan terjadi dengan makan es atau minum air yang sangat dingin dan dengan mengonsumsi suplemen.

Baca Juga  Lakukan Hal ini Agar Sukses Memulai Bisnis

Sementara itu, kandungan suplemen pendukung diet ini menargetkan suhu tubuh dalam dengan sejumlah kandungannya seperti ganggang emas, kacang dika, daun pohon paha, jeruk bigarade, jahe dan kunyit.

Terlepas dari klaim perusahaan, Zeratsky mengatakan tidak ada data yang dapat diandalkan soal berbagai kandungan tersebut.

Sedangkan jahe dan kunyit memang tergolong aman sebagai kandungan suplemen tapi tidak ada data signifikan soal manfaatnya untuk menurunkan berat badan.

Apakah ice hack diet ampuh menurunkan berat badan?

Sejumlah influencer mengklaim diet ini dapat menurunkan berat badan secara efektif. Namun para ahli mengatakan tidak ada hal yang membuktikan jika diet tersebut benar-benar berguna selain juga adanya tanda bahaya dari cara tersebut.

Jen Messer, seorang konsultan nutrisi dan ahli diet terdaftar mengatakan minum air yang sangat dingin atau mengunyah es memang bisa meningkatkan metabolisme.

Meski demikian, tidak ada bukti ilmiah yang mendukung klaim bahwa diet es efektif untuk menurunkan berat badan. Namun ditambahkan bahwa penelitian telah mengeksplorasi efek tersebut dengan hasil yang tidak meyakinkan.

Baca Juga  Buah Apa yang Bisa Menurunkan Trigliserida?

Messer juga memperingatkan agar tidak mengunyah es karena dapat menyebabkan masalah gigi.

Alih-alih menjalani ice hack diet, dia merekomendasikan untuk mempertahankan pola makan seimbang, melakukan aktivitas fisik secara teratur, dan berfokus pada kebiasaan gaya hidup secara keseluruhan.

WhatsApp chat