Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Mengenal Diet DASH untuk Hipertensi

Dalam tujuan menurunkan berat bedan, kebanyakan orang bakal memilih untuk melakukan program diet. Adapun, saat ini begitu banyak jenis diet yang bisa dicoba, salah satunya diet dash.

Melansir lama Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, dijelaskan bahwa diet dash merupakan singkatan dari Dietary Approaches to Stop Hypertension. Sementara itu, diet dash diartikan sebagai pola makan sehat terbaru yang terbukti membantu mengurangi tekanan daraj.

Diet ini menekankan pada pola makan rendah garam namun tetapi diseimbangi dengan kandungan nutrisi. Diet dash disebut sebagai pola yang bagus bagi penderita hipertensi.

Meski begitu, diet dash juga bisa mengurangi risiko terkena penyakit lainnya seperti stroke, kanker, jantung, diabetes, hingga batu ginjal.

Melalui diet dash, kamu bisa mencapai dan mempertahankan berat badan yang sehat.Diet satu ini berfokus pada pola makan sehat yang bermanfaat.

Adapun, aturan menjalankan diet dash ialah dalam penggunaan garam.

Garam merupakan musuh utama bagi para penderita hipertensi, sebab bisa memberikan efek langsung terhadap tekanan darah yang meningkat. Maka dari itu, jika kamu memiliki gejala hipertensi, kamu patut mencoba diet dash.

Baca Juga  Tips Untuk Mengelola Keuangan Selama Pandemi

Lebih lanjut, aturan yang perlu kamu ketahui saat melakukan diet dash yakni dengan membatasi konsumsi garam baik dalam bentuk makanan kemasan ataupun olahan sendiri.

Selain itu, batasi juga konsumsi daging dengan kandungan gula tinggi, makanan berkolesterol tinggi. Coba makana sayuran, buah-buahan, dan olahan susu rendah lemak.

WhatsApp chat