Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Manga Boruto Akan Hiatus Hingga Bulan Agustus

Manga Boruto: Next Generations akan beristirahat sejenak setelah chapter 80 (yang akan terbit pada hari Jumat ini) untuk mempersiapkan alur cerita baru (melalui Manga Mogura). Seri ini akan kembali muncul dalam edisi V-Jump berikutnya, yang akan dirilis pada tanggal 21 Agustus.

Sering dijuluki oleh para penggemar sebagai Prophecy Arc dan Omnipotence Arc, alur cerita saat ini telah memberikan twist yang membuat para pembaca Boruto dan seluruh komunitas manga terdiam. Tidak hanya melakukan hal yang gila dan maha dahsyat seperti menulis ulang identitas Boruto dan mencapnya sebagai penjahat, tapi mungkin juga menandakan perubahan drastis pada arah manga, atau lebih seperti lompatan waktu ala Shippuden untuk Boruto, seperti yang diisyaratkan oleh spoiler baru-baru ini.

Spoiler untuk bab ini (via Abdul_Zol2) menunjukkan bahwa twist tersebut telah diramalkan dengan baik selama ini. Sebagai contoh, meskipun ingatannya telah diubah oleh mantra Kemahakuasaan Eida, Sasuke tidak bisa tidak menyadari bahwa Boruto mengenakan ikat kepala yang diberikannya secara pribadi. Bukti nyata ini menunjukkan bahwa Sasuke dan Boruto pernah sangat dekat, dan sekarang terbukti menjadi titik plot utama yang mendorong Sasuke untuk membantu Boruto meskipun ingatannya telah berubah.

Baca Juga  Sejarah Singkat Tentang Bus Tingkat

Terlepas dari kekuatan Eida untuk memanipulasi emosi dan pikiran, Sarada tetap menjadi salah satu dari sedikit orang yang tidak melupakan Boruto. Dalam apa yang dia sebut sebagai tindakan terakhir keegoisannya, dia dengan berani mendekati Sasuke dan meminta agar dia membantu Boruto. Sasuke, meskipun ingatannya tentang Boruto masih kabur, tidak memiliki alasan untuk tidak mempercayai permintaan bantuan putrinya sendiri.

Detail yang menarik adalah bahwa Sarada membuka teknik Mangekyō Sharingan untuk pertama kalinya saat dia mengajukan permintaan ini kepada ayahnya, sebuah kekuatan yang hanya muncul setelah trauma berat yang disebabkan oleh kematian orang yang dicintai. Hal ini membuat Sasuke percaya bahwa perasaan Sarada adalah nyata (dan dengan cerdik menolak manipulasi Eida).

Halaman-halaman terakhir menegaskan bahwa manga ini memang mengarah ke sebuah arc Shippuden. Boruto menyatakan bahwa ia akan mempersiapkan diri untuk berlatih menjadi Shinobi yang lebih tangguh dan mendapatkan kembali identitas aslinya. Dengan darah keluarganya (dan kehendak api di dalam dirinya), dia menyebutkan bahwa dia tidak memiliki alasan untuk khawatir tentang pengaruh Kawaki atau Momoshiki di dalam dirinya.

Baca Juga  Penuhi Janji Fans, V BTS Update Transformasi Ototnya yang Semakin Kekar

Jadi memang, jeda (untuk anime dan manga) mungkin menandakan bahwa masa-masa damai telah berakhir dan Boruto akhirnya menjadi lebih serius.

WhatsApp chat