Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Manfaat Kacang Merah Ternyata Baik Untuk Kesehatan Ginjal

Kacang merah atau yang biasa juga disebut kidney bean karena wujudnya yang sangat mirip namun beda ukuran dengan ginjal yang sebenarnya.

Satu porsi kacang merah menyediakan beragam vitamin dan mineral yang umumnya dibutuhkan oleh tubuh. Kacang merah bisa rutin dikonsummsi dan dapat menjadi bagian dari diet seimbang untuk menjaga kesehatan ginjal.

Kacang merah memiliki kandungan serat larut dan tidak larut yang tinggi, serta terbilang rendah lemak. Sejumlah kandungan itu dapat berkontribusi dalam meningkatkan kesehatan jantung serta menjaga tekanan darah dan gula tetap stabil.

Kacang merah juga rendah sodium, dan mengurangi asupan garam adalah langkah penting untuk menjaga tekanan darah stabil, yang dapat membantu mencegah kerusakan ginjal.

Kacang merah juga mengandung magnesium dan potasium yang bisa mencegah perkembangan risiko batu ginjal.

Meski dapat dijadikan pelengkap nutrisi dalam diet seimbang yang baik untuk menjaga kesehatan ginjal, tapi orang yang terkena gangguan ginjal lebih baik mengurangi jumlah konsumsinya.

Pada kacang merah terdapat kandungan fosfor, kalium, protein dan magnesium. Sejumlah kandungan itu bisa membuat ginjal bekerja lebih keras dalam mencerna dan menyaring sisa metabolisme di dalam tubuh.

Baca Juga  Bingung Mau Beli Mobil Medium SUV Non Eropa? Ini Daftar Harganya

Oleh karena itu, pasien penyakit ginjal sebaiknya melakukan konsultasi ke dokter untuk bisa mengonsumsi kacang merah dengan porsi yang tepat.

WhatsApp chat