Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Lima Rahasia Bisnis yang Gak Pernah Dibocorkan Orang-orang Sukses

Lima Rahasia Bisnis yang Gak Pernah Dibocorkan Orang-orang Sukses

Saat kita membaca artikel, menonton video, dan segala kesaksian seseorang dalam perjalanannya membangun sebuah bisnis, perjalanan tersebut tampak terjal tapi mudah dilalui. Kita pun biasanya langsung semangat dan mulai mengumpulkan ide-ide untuk membuka sebuah usaha.

Tetapi, seringkali patah semangat dan gagal di tengah jalan, sehingga menjadi trauma dalam berbisnis. Oleh karena itu, agar tak sekedar melihat kulit luar dari membuka sebuah usaha, coba yuk pelajari fakta-fakta ini sebelum membuka bisnis.

  1. Terkadang, ide pertama bisnismu bisa gagal
    Pahami dengan baik bahwa ide bisnismu, secemerlang apa pun rancanganmu, itu tak akan berhasil 100 persen. Bisa saja gagal. Jadi, saat baru memulai sebuah usaha dan mengimplementasikan idemu, tapi gagal, jangan minder dan menyerah. Cari lagi ide-ide lainnya yang bisa kamu terapkan atau perbaiki jadi lebih sempurna lagi.
  2. Bisnismu membutuhkan kerja keras dan pengorbanan lebih dari yang kamu bayangkan
    Jangan menganggap kita masih muda dan punya modal berlebih, lantas membuat bisnis kita langsung sukses begitu saja, tanpa ada pengorbanan di baliknya. Kita harus mendedikasikan waktu, tenaga, dan pikiran dalam bisnis tersebut.
  3. Bahkan, kamu akan mengorbankan banyak hal untuk bisa membuat bisnismu sukses
    Bisa jadi waktu bersantai kita berkurang drastis, bahkan tak ada waktu saat awal mula membuka bisnis. Selain itu, kita juga harus mengalah dan tegas dengan diri sendiri untuk mengurangi waktu bermain, berkumpul bersama teman, demi mengelola dan fokus mengembangkan bisnismu.
  4. Jika ingin sukses, berani memulai bisnis saja tidak cukup. Kamu harus punya potensi dan skill-nya
    Hindari ikut-ikutan tren. Misalnya, sedang musim bisnis bunga. Jika kita tak punya potensi menjual bunga, tak tahu siapa supplier terbaik dan termurah, maka jangan ikut-ikutan membuka bisnis bunga, meski berani mengambil risikonya. Pasalnya, potensi yang kita miliki itu harus seimbang dan menunjang bisnis.
  5. Kitalah yang wajib menjadi pencoba pertama dari bisnismu
    Jika kamu saja tak mau mencoba produk / jasa yang kamu tawarkan, apalagi orang lain? Tentu saja, pelanggan pertama dari bisnismu tersebut adalah dirimu sendiri. Ingat, kamu harus objektif dan menilai dari sisi pelanggan, ya!
Baca Juga  B.I eks iKON rilis album solo perdana bulan depan
WhatsApp chat