Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Lima Orang Terkaya di Indonesia yang Menginspirasi

Lima Orang Terkaya di Indonesia yang Menginspirasi

Forbes merupakan sebuah platform yang telah diakui dunia. Forbes adalah sebuah majalah bisnis dan finansial Amerika Serikat yang didirikan pada 1917 oleh B.C. Forbes.

Salah satu topik yang selalu menjadi daya tariknya adalah daftar perusahaan atau orang-orang terkaya di dunia. Bisa masuk dalam daftar tersebut merupakan salah satu kebanggaan tersendiri bagi sebagian orang di dunia.

Belum lama ini, majalah asal Amerika Serikat Forbes tersebut telah mengumumkan daftar 5
orang terkaya di Indonesia. Hmm, kira-kira siapa saja ya? Cek yuk profil selengkapnya di bawah ini!

1. Budi dan Michael Hartono
Tampaknya, bisnis rokok masih sangat berjaya di Indonesia. Sebagai pemilik perusahaan rokok kretek, Djarum, Hartono bersaudara menjadi orang terkaya nomor satu di Indonesia.

Hasil gambar untuk budi dan michael hartono

Selain itu, mereka juga memiliki saham PT Bank Central Asia Tbk sekitar 50 persen. Total kekayaan mereka sekitar 32,3 miliar dollar AS.

2. Eka Tjipta Widjaja
Bisnis utamanya adalah kertas, agribisnis, properti, dan jasa keuangan. Sebagai orang terkaya kedua di Indonesia, dia memiliki jumlah kekayaan sebesar 9,1 miliar dollar AS.

Hasil gambar untuk eka tjipta widjaja

Eka Tjipta Widjaja merupakan sosok kuat di balik suksesnya PT Sinar Mas Group. Eka juga memiliki perkebunan sekaligus pabrik teh dengan luas mencapai 1.000 hektare.

Baca Juga  Perusahaan Ini Punya Utang Rp12 T ke Pertamina

3. Susilo Wonowidjojo
Sama halnya dengan Hartono bersaudara, Susilo juga sukses dengan bisnis rokoknya.

Hasil gambar untuk susilo wonowidjojo kekayaan

Seiring dengan perkembangan PT Gudang Garam Tbk, dia berhasil mencatat kekayaan sebesar 8,8 miliar dollar AS.

Gudang Garam memiliki beberapa anak perusahaan, seperti PT Surya Air, PT Graha Surya Media, PT Surya Nusantara Sawitindo, PT Dhanistha Surya Nusantara, PT Surya Pamenang, dan PT Surya Madistrind.

4. Anthoni Salim
Peringkat keempat ada Anthoni Salim dengan total kekayaan sekitar 6,9 miliar dolar AS. Anthoni Salim menjadi pemilik PT Indofood Sukses Makmur Tbk dan PT Bogasari Flour Mills. Kedua perusahaan ini merupakan penghasil mie instan dan tepung terigu terbesar di dunia.

Hasil gambar untuk anthoni salim

Spesialnya dari sosok Anthoni adalah dia berhasil membuat Group Salim bangkit kembali saat mengalami kegagalan yang diakibatkan krisis ekonomi pada 1998.

5. Sri Prakash Lohia
Selanjutnya, ada Sri Prakash Lohia dengan kekayaan sekitar 6,4 miliar dollar AS. Dia merupakan pendiri dan ketua Indorama Corporation, sebuah perusahaan petrokimia dan tekstil.

Hasil gambar untuk sri prakash lohia


Indorama Corporation berpusat di Singapura yang telah terintegrasi di Nigeria. Saat ini, Indorama menjadi perusahaan petrokimia terbesar di Afrika Barat. 

Baca Juga  7 Cara Merawat Bunga Episcia, Tanaman Hias Gantung yang Mungil dan Cantik

SA/Dev~

WhatsApp chat