Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Lima Jenis Kerupuk Yang Menjadi Favorit Di Indonesia, Yang Mana Menjadi Favoritmu ?

Indonesia memang dikenal sebagai salah satu negara yang kaya akan budaya dan kuliner khas dari tiap daerahnya. Bahkan, rendang menjadi kuliner khas Indonesia yang banyak disukai di berbagai negara.

Berbicara soal kuliner Indonesia, selain menu utamanya, kamu pun biasa ditemani oleh makanan pendamping. Mulai dari sambal, sayur mayur hingga salah satunya adalah kerupuk.

Kerupuk sendiri termasuk makanan pendamping yang akan mudah kamu temui di berbagai rumah makan. Bahkan, tiap daerahnya bisa jadi memiliki keunikan soal tekstur atau cara pembuatannya.

Nah, berikut ini merupakan 5 kerupuk yang menjadi favorit di Indonesia untuk menemanimu menyantap makanan di rumah makan pilihanmu. Tanpa basa-basi, yuk simak daftar kerupuknya berikut ini.

Kerupuk Blek
Kerupuk jenis ini bisa jadi merupakan jenis kerupuk paling umum dan yang paling mudah ditemui di Indonesia. Menyoal namanya pun, kerupuk jenis memiliki beberapa nama yang bisa jadi cukup asing di telingamu.

Kerupuk blek, kerupuk putih, kerupuk kampung, dan kerupuk blek adalah nama untuk kerupuk yang satu ini. Bentuknya sendiri bulat dan berwarna putih dengan rasa yang cukup gurih.

Baca Juga  Sewa Billboard Pekanbaru

Kamu bisa dengan mudah menemukan makanan pendamping ini di tempat seperti warung, rumah makan padang, restoran, dan pedagang kuliner berkuah seperti bakso, soto, dan mi.

Kerupuk Rambak
Jenis kerupuk selanjutnya adalah kerupuk rambak. Jika kamu tidak familiar dengan nama kerupuk ini, mungkin kamu akan lebih familiar dengan nama lain kerupuk ini yaitu kerupuk kulit.

Kerupuk ini terbuat dari kulit sapi atau kulit kerbau. Bentuknya terlihat tebal. Namun, saat kamu coba untuk memakan kerupuknya, kerupuk ini sangat renyah dan gurih.

Dengan tekstur kerupuknya yang mudah lumer di mulut, kerupuk kulit ini biasanya akan nikmat untuk disantap bersama makanan berkuang seperti gudeg jogja ataupun soto.

Kerupuk Melarat
Sedang mencari kerupuk yang tidak mengandung banyak minyak? Jika iya, jenis kerupuk satu ini rasanya akan menjadi pendamping makanan juga camilan yang pas untuk kamu konsumsi.

Jenis kerupuk yang dimaksud adalah kerupuk melarat atau kerupuk pasir. Penamaan kerupuknya ini sesuain dengan cara memasak kerupuknya yang menggunakan pasir bukan minyak seperti kerupuk pada umumnya di Indonesia.

Baca Juga  7 Lomba 17 Agustus yang Paling Dirindukan

Dengan cara memasaknya yang menggunakan pasir, kerupuk melarat ini diklaim lebih sehat karena tidak mengandung lemak terlalu banyak.

Kerupuk Ikan
Jenis kerupuk ikan selanjutnya yang sudah Bob rangkum di daftar kali ini adalah kerupuk ikan. Sesuai namanya, kerupuk ini terbuat dari ikan. Biasanya, ikan yang digunakan untuk jenis kerupuk di Indonesia ini adalah ikan tenggiri.

Bentuknya sendiri biasanya memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan kerupuk blek. Namun, yang membedakan kedua jenis kerupuk tersebut adalah rasa ikan di kerupuk ikan yang lebih terasa.

Jika kamu ingin membeli kerupuk ikan untuk oleh, kamu bisa menemukannya denganmudah di pusat oleh-oleh. Atau jika pun tidak, di pasar tradisional di Indonesia bisa dengan mudah dijumpai kok.

Kerupuk Udang
Kerupuk udang menjadi jenis kerupuk yang bisa dengan mudah kamu temukan di berbagai tempat makan di Indonesia. Kerupuk ini terbuat dari tepung tapioka, udang kecil (rebon), remah ikan asin, dan bumbu rempah-rempah.

Soal ukuran, kamu bisa menemukan udang dalam beragam bentuk. Mulai yang kecil hingga yang melebar. Biasanya, akan sangat enak untuk dinikmati sebagai pendamping rawon, soto, hingga nasi pecel.

Baca Juga  Ingin Bertemu Hantu, Pria Ini Suka Koleksi Barang Mistis dari Tali Pocong hingga Keranda Mayat

Kerupuk udang sendiri tidak hanya ada di Indonesia. Jika kamu liburan ke luar negeri seperti Jerman dan Belanda, kalau beruntung, kamu bisa menemukan kerupuk udang ini dengan nama krabbenchips atau prawn crackers.

WhatsApp chat