Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Lima Game Mengisi Kebosanan Yang Bisa Dimainkan Ketika Physical Distancing

5 Cara Jitu Menghilangkan Kejenuhan dalam Bekerja

Saat sedang physical distancing, rasa bosan bisa jadi menggelayutimu. Wajar saja mengingat kamu harus seharian di rumah dan menjaga jarak dengan orang yang ada di luar rumah.

Salah satu yang bisa dilakukan untuk mengusir kebosanan adalah dengan bermain game. Game mengisi kebosanan yang dilakukan tidak hanya yang hanya dimainkan melalui konsol ataupun smartphonemu.

Banyak juga game mengisi kebosanan yang bisa dilakukan dengan tanpa memerlukan konsol atau smartphone. Kamu bisa memainkan game mengisi kebosanan yang biasa dilakukan sewaktu kecil.

Nah, jika kamu memang sedang kebingungan dalam memilih game mengisi kebosanan, langsung saja simak 10 daftar gamenya yang bisa dimainkan ketika physical distancing berikut ini.

Monopoli
Game mengisi kebosanan pertama ada monopoli. Mungkin, sebelum semakin majunya teknologi, monologi menjadi game yang sering dimainkan untuk mengisi waktu luang khususnya saat menunggu waktu berbuka puasa.

Namun, tidak hanya menjadi game mengisi kebosanan saja, monopoli akan sangat berguna untuk mengasah cara menganalisis dan juga pengambilan keputusan yang tepat.

Hal ini terjadi karena saat memainkan monopoli, kamu harus berpikir secara cerdas petak mana yang harus kamu beli. Apakah membeli satu petak dengan sewa yang mahal atau membeli beberapa namun dengan harga yang sedang.

Baca Juga  Untuk Mencegah Hilangnya Vitamin, Begini Proses Memasak Sayuran Dengan Benar

Bermain Kartu
Selanjutnya, kamu bisa bermain kartu sebagai game mengisi kebosanan. Soal kartu apa yang dimainkan, kamu bisa memainkan kartu apa saja yang memang sudah ada di rumahmu.

Namun, jika memang tidak ada, kamu pun bisa membeli satu dek kartu di supermarket atau toko mainan terdekat. Beberapa kartu yang bisa dimainkan di antaranya adalah UNO dan remi. Keduanya mudah ditemui di toko-toko.

Khususnya kartu remi, kamu bisa memainkan banyak jenis permainan kartu dengan menggunakan kartu remi. Mulai dari capsa banting, capsa susun, permainan 41, dan cangkulan. Beberapa jenis permainan ini mungkin sering kamu mainkan bersama teman-temanmu.

Ular Tangga
Nah, tidak hanya monopoli saja yang seringkali dimainkan di kala bulan Ramadan. Game mengisi kebosanan yang dimaksud adalah permainan ular tangga.

Seperti judulnya, saat memainkan permainan ular tangga, kamu berlomba-lomba bersama teman atau keluargamu untuk mencapai angka 100 paling pertama. Selama main, kamu bisa mendapatkan untung (tangga) atau buntung (ular).

Untuk bisa membeli permainan ular tangga ini, kamu hanya cukup membeli monopoli murah yang dijual di pasar. Pasalnya, di dalam monopoli tersebut, kamu biasanya menemukan ada permainan ular tangga juga.

Baca Juga  Tips Dunia Advertising

Fortnite
Sama seperti halnya PUBG, ada game mengisi kebosanan lainnya yang mengusung konsep serupa. Konsep survival pun diusung oleh game besutan Epic Games yang pertama kali dirilis pada tahun 2017.

Yang membedakan keduanya adalah soal tema besar yang diusung pada karakternya. Di PUBG, karakter yang dimainkan layaknya seorang tentara yang sedang berusaha untuk bertahan dari musuh-musuh.

Sedangkan, di Fortnite, karakter dan senjata-senjata yang digunakan terbilang sangat imajinatif. Daya tarik dari Fortnite sendiri adalah adanya signature dance yang menjadi ciri khas saat kamu memenang permainannya.

Mobile Legend: Bang Bang
Mobile Legend: Bang Bang menjadi game mengisi kebosanan berikutnya yang bisa dilakukan ketika physical distancing. Kamu tidak memerlukan PC karena game ini ditujukan khusus untuk pengguna smartphone.

Setelah pertama kali dirilis pada tahun 2016, Mobile Legend sendiri mendapatkan tempat di hati banyak gamer di dunia dan juga Indonesia. Praktis dan mudah menjadi game ini digandrungi banyak orang.

Saat ini, Mobile Legend termasuk salah satu mobile game paling populer yang ada di Indonesia. Hampir ribuan orang setiap harinya memainkan game ini di smartphone masing-masing.

Gartic.io

Selain Zoom yang sedang naik daun pasca pemberlakuan physical distancing, ada juga Gartic.io yang mendapat popularitas yang naik begitu cepat sekarang-sekarang ini.

Baca Juga  Khawatir Tentang Kadar Kolesterol Tinggi? Mengapa Tidak Mencoba Makan 5 Jenis Buah Ini

Gartic.io sendiri merupakan game mengisi kebosanan yang di mana pemainnya berusaha untuk menebak apa yang gambar dan petunjuk yang dibuat oleh orang lain dalam satu room yang sama.

Tujuan game ini pun cukup jelas yaitu untuk mendulang poin sebanyak-banyaknya. Kamu bisa mengatur berapa banyak poin yang harus diraih untuk menjadi pemenang. Soal kategori, ada banyak kategori yang bisa dimainkan seperti makanan, pekerjaan, dan masih banyak lainnya.

WhatsApp chat