Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Lima Desain Billboard Paling Inovatif Sepanjang Sejarah

LIMA DESAIN BILLBOARD PALING INOVATIF SEPANJANG SEJARAH

Tahukah Anda, dengan desain billboard yang inovatif ternyata menjadi hal yang sangat sulit untuk dilewatkan oleh para pengguna jalan raya. Karena tampilan billboard yang inovatif, mampu menarik perhatian bahkan dari beberapa mil sekitar. Penempatan sutradara dan agensi seni yang besar dan menonjol selalu memikirkan cara baru dan inovatif untuk menggunakannya untuk menarik perhatian dan imajinasi dari target audiens mereka.

Jadi desain billboard seperti apakah yang pernah menarik perhatian pengguna jalan ?

1. Spotify

Spotify bersenang-senang menciptakan serangkaian papan reklame di seluruh dunia dengan judul, ‘Terima kasih 2016, ini aneh sekali’. Menggambar pada penyimpanan data pengguna Spotify yang luas, iklan yang dibuat oleh tim in-house-nya terdiri dari poster-poster yang diilhami oleh beberapa fakta dan figur yang tidak biasa yang berkaitan dengan layanan musik digital, dan menunjukkan outlier aneh dan lucu yang tersembunyi di antara data-data.

2. Lego

Lego memiliki pendekatan brilian, kreatif dan menyenangkan yang konsisten terhadap kampanye iklannya, namun yang terutama menonjol adalah papan iklan pemberhentian bus Oglivy Malaysia yang menampilkan seni lego unik yang menyatu dengan lingkungan sekitarnya.

Baca Juga  Jangan Dilakukan! Ini Bahaya Memotong Kuku Terlalu Pendek

Artis Lego Bersertifikat Nicholas ‘Blackbulb’ Foo bekerja dengan tim kreatif Ogilvy untuk merancang tiga tanda berhenti yang berbeda: Paus, Monster dan Caterpillar.

Dari depan mural berbaur dengan latar belakang, dengan karakter lego memamerkan jalan-jalan seolah papan tersebut merupakan portal ke dimensi lain yang seluruhnya terbuat dari lego.

3. Leica

Sebuah gambar berbicara 1000 kata, atau dalam hal ini 12 x optical zoom. Billboard ini dirancang oleh tim di Advico Young & Rubicam di Swiss untuk menunjukkan bahwa kesederhanaannya bisa menjadi bentuk desain yang paling kreatif dan berdampak.

Setiap papan reklame adalah gambar yang diperbesar (diperkirakan 12X dan diambil oleh kamera Leica V-Lux 1) dari oject di belakangnya, menampilkan kualitas zoom superior dari kamera yang tidak ketinggalan detailnya.

4. Formula Toothache

Desain billboard yang benar-benar kreatif untuk Formula Toothcare, dengan garis tag ‘membangun gigi kuat’ yang dibawa ke ekstrem. Bingkai logam yang ‘rusak’ membuat desain billboard terlihat lebih realistis dan eye-catching – memastikan eksekusi yang kuat dalam penyampaian. Ini pasti akan menarik perhatian kita jika kita berjalan melewatinya.

Baca Juga  Tiga Kasus Terekstrim Karena Mengonsumsi Makanan Pedas Di Dunia

5. BMW

Agen komunikasi Out-of-Home Posterscope mengembangkan kampanye periklanan outdoor yang luar biasa untuk mempromosikan BMW i3, yang diklaim sebagai mobil listrik premium pertama di dunia.

Divisi Hyperspace Posterscope bekerja sama dengan agen kreatif BMW, WCRS, dalam kampanye perebutan perhatian yang menggabungkan pencahayaan ‘Halo’ ke papan reklame khusus yang disesuaikan untuk menciptakan efek cahaya setelah gelap di sekitar potongan 2D i3.


Bagian-bagian penting dari mobil secara terpisah diterangi untuk menyoroti fitur ramah lingkungan dan listrik dari hi-tech, sementara teknik pencetakan mutakhir menonjolkan kontras dengan kulit yang berkelap-kelip.

Bagian dari kampanye 1 juta euro yang lebih besar berjalan di seberang situs pinggir jalan, kereta api dan bawah tanah di Inggris, iklan tersebut juga mendorong konsumen untuk mendownload aplikasi mobile pendamping dari App Store, yang memungkinkan mereka melakukan uji coba virtual di BMW i3. (dev)

WhatsApp chat