Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Life Hack Kesehatan Untuk Yang Sibuk

Latihan Keseimbangan Badan

Siapa bilang kamu harus pergi ke gym untuk berolahraga? Tanpa berinvestasi dalam keanggotaan gym, kamu dapat membangun kekuatan dengan hanya melakukan sebanyak mungkin latihan keseimbangan badan ini.

Latihan-latihan ini menggunakan massa kamu sendiri sebagai perlawanan. Rutinitas seluruh tubuh melibatkan otot-otot inti kamu dan memperkuat anggota tubuh. Latihan keseimbangan badan tidak memerlukan peralatan khusus atau peralatan pelatihan dan dapat dilakukan di mana saja, kapan saja, sehingga sangat sulit untuk tidak melakukannya!

Gunakan Aplikasi Latihan

Life hacks kesehatan kedua ini membuat kamu tidak memiliki lagi alasan untuk tidak berolahraga! Ada banyak aplikasi, banyak di antaranya gratis, yang membantu melatih kamu melalui rutinitas tanpa pergi ke gym atau menyewa pelatih pribadi. Sebagian besar aplikasi latihan akan memandu kamu melalui latihan rutin yang dapat kamu lakukan di mana saja.

Aplikasi seperti Nike + Training Club menawarkan semua jenis latihan, sementara aplikasi Daily Yoga memandu bahkan para ‘yogi’ yang paling tidak berpengalaman melalui meditasi! Jika kamu tergesa-gesa untuk waktu dan hanya dapat meluangkan beberapa menit jangan khawatir, karena aplikasi Johnson & Johnson 7 Minute Workout membantu kamu tetap aktif tanpa membuang banyak waktu!

Baca Juga  Sedang Lelah atau Sedih? 5 Jenis Teh Ini Bisa Perbaiki Suasana Hati

Pilih Piring yang Lebih Kecil

Aktivitas yang cukup. Kamu juga harus makan. Dan ketika di jalan, prasmanan hotel itu bisa sangat menggoda. Masalahnya adalah, mudah makan berlebihan, terutama dengan piring hotel yang berdiameter besar itu.

Mulai sekarang dan seterusnya, coba gunakan piring makanan penutup yang lebih kecil karena telah terbukti secara ilmiah bahwa ukuran piring kamu memengaruhi berapa banyak makanan yang kamu ambil. Dengan beralih ke piring yang lebih kecil, kamu menipu pikiran untuk berpikir bahwa kamu memiliki piring yang lebih penuh, sehingga membuat kamu menghentikan perjalanan putaran kedua atau ketiga ke prasmanan! Trik ini dapat membantu mengurangi asupan makanan kamu hingga 10%.

Cukup Tidur

Tidur nyenyak adalah elemen penting dari kehidupan yang lebih sehat. Faktanya, tidak cukup tidur akan merusak kehidupan yang sehat, tidak peduli seberapa banyak olahraga yang kamu lakukan atau seberapa baik kamu makan.

Jumlah jam tidur yang disarankan yang harus didapatkan setiap orang adalah antara 7-9 jam, tetapi kebanyakan dari kita hanya tidur hingga 4-6 jam karena komitmen atau disiplin diri yang buruk. Selain itu, jika kamu mendapatkan tidur malam yang lebih baik, produktivitas kamu akan meningkat sepanjang hari berikutnya, dan kamu akan merasa bersemangat tentang kehidupan secara umum. Jadi, tidak peduli seberapa sibuknya kamu, pastikan kamu cukup menutup mata dan tenangkan pikiran!

Baca Juga  Ternyata Tidur Terlalu Lama Dapat Mengganggu Kesehatan Lho

Lakukan!

Ini bukan hack, tapi perlu diingat bahwa satu-satunya orang yang menghalangi kamu dan hidup sehat adalah diri kamu sendiri, bukan jadwal sibuk kamu. Hasil akhir dari perubahan adalah saat kamu menjalankannya. kamu dapat merencanakan diet, mengunduh aplikasi olahraga, dan melakukan banyak penelitian, tetapi hasilnya tidak akan pernah muncul sampai kamu melakukannya dan tetap melakukannya.

Dibutuhkan kedisiplinan untuk menjaga diri sendiri tetapi ingatlah bahwa tubuh kamu adalah satu-satunya yang kamu miliki! Jaga itu yang terbaik yang kamu bisa saat kamu masih bisa dan itu akan merawat kamu.

WhatsApp chat