Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Kuliner Bandung yang Wajib Dicoba

Membahas tentang rekomendasi kuliner di Bandung memang tidak akan pernah ada habisnya. Setiap orang memiliki tempat makan favorit, hingga kulineran mereka di kota Bandung. Menunya tak hanya batagor atau siomay saja.

Berikut lima rekomendasi makanan enak di Bandung yang wajib dicoba.

  1. Ayam SPG

Mencari seporsi ayam goreng dengan harga yang terjangkau? Wajib mampir ke Ayam Goreng SPG. Lokasinya ada di Jalan Hasanudin, Lebakgede, Bandung.

Namanya terbilang cukup unik, karena kata SPG sendiri datang dari dulu banyaknya pelanggan warung makan sederhana ini yang merupakan wanita cantik yang berprofesi sebagai SPG.

Dari sana sebutan ayam goreng SPG ini tak bisa lepas, dan justru menambah popularitasnya. Banyak YouTuber sampai food vlogger ternama yang penasaran dan ingin mencicipi sajian di sini.

Ayam goreng ini disajikan dengan serundeng kelapa yang melimpah. Untuk sambalnya menggunakan cabai rawit hijau dan terkenal pedas nampol. Satu porsinya dibanderol Rp 15 ribuan saja

  1. Warung Nasi Ibu Imas

Menyambangi kota Parahyangan, banyak netizen Twitter yang menyarankan wisatwan untuk mengunjungi salah satu warung Sunda tradisional yang terkenal tak boleh dilewati saat berkunjung ke Bandung. Begitu tersohor, warung Sunda Ibu Imas kerap didatangi oleh selebriti ternama.

Baca Juga  5 Cara Ampuh Menjalin Kedekatan dengan Anak

Konsepnya warung nasi Sunda kebanyakan, ada aneka lauk pauk khas Sunda yang begitu lengkap dijajarkan. Salah satu yang paling menarik perhatiannya adalah petai yang bulat dan besar-besar menggelantung ada pada gerobak penyaji lauk pauk.

Berlokasi di Jalan Balonggede No.48, Bandung. Warung nasi Ibu Imas ini tak pernah sepi pembeli, banyak pembeli yang kalap memesan beberapa jenis makanan. Mulai dari pepes ikan teri, petai, kalilipa atau limpa sapi, hingga karedok leunca. Sambal khas Warung Ibu Imas yang menjadi juara juga tak lupa dipesannya. Kisaran harganya dari Rp 10.000 saja.

  1. Cuanki Serayu

Meski semua orang sudah tau dengan tempat kuliner satu ini. Tapi popularitas Cuanki Serayu memang tidak bisa diragukan lagi. Cuanki Serayu memang sudah berdiri sejak tahun 1990-an dan namanya sendiri diambil dari lokasi resto cuanki tersebut berada, yakni Jalan Serayu. Di rumah makan Cuanki Serayu ini, kamu juga bisa menyantap dua menu berbeda, yaitu cuanki atau batagor.

Sebagai tempat makan dengan konsep street food, Cuanki Serayu punya suasana khas warung di mana ada meja dan bangku panjang untuk makan. Di Cuanki Serayu ini juga ada gerobak yang siap melayani pengunjung yang ingin membawa pulang cuanki yang dibelinya.

Baca Juga  Lagu-Lagu yang Dapat Memanggil Hantu

Sama seperti halnya bakso, seporsi cuanki juga dilengkapi dengan bawang goreng dan seledri agar tampilan cuanki semakin menarik dan tentunya cita rasa semakin gurih.

Seporsi cuanki dibandrol dengan harga sekitar Rp17.000-an. Tapi, kalau ingin makan lebih sedikit, kamu juga dapat memesan cuanki setengah porsi.

  1. Hanami

Terletaknya di Cihampelas. Konsepnya mirip seperti kafe-kafe di Jepang, dengan hiasan pohon sakura yang memenuhi setiap sudut ruangan.

Menu andalan lainnya ada Katsu Sando, Hanami Special Miso Ramen, Tori Katsu Curry Rice, Oishii Banana, sampai Hanami Gyu Katsu. Kisaran harganya dari Rp 17.000 saja lho.

  1. Warung Steak si Mantan

Warung Steak Si Mantan juga tak kalah hits di Bandung. Lokasinya berada di Lengkong, Bandung. Warung steak ini juga berada di pinggiran jalan dengan warung tenda yang cukup besar.

Pilihan menu steaknya sangat beragam. Ada Chicken Steak, Tenderloin, Striploin, T-Bone, hingga Tomahawk. Tak hanya itu, ada juga menu pasta, osso bucco, konro, hingga steak ala Jepang. Harga per porsinya dibanderol mulai dari Rp 25 ribu – Rp 85 ribu.

Baca Juga  Daftar Kesalahan yang Tak Disadari Saat Melakukan Diet Makanan

Meski berjualan di tenda, Warung Steak Si Mantan ramai dikunjungi pelanggan. Bahkan, antreannya bisa berjam-jam.

WhatsApp chat