Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Ini Sinopsis dan Review Peter Pan and Wendy, Storytelling Gaya Baru

Wendy (Ever Anderson) adalah gadis muda pemberani yang merupakan si sulung dari keluarga Darling. Malam sebelum keberangkatannya ke sekolah asrama, sebuah keajaiban datang kepadanya.

Si peri mungil Tinker Bell (Yara Shahidi) dan Peter Pan (Alexander Molony) yang biasa ia baca ceritanya di buku dongeng, muncul di rumah mereka. Peter Pan rupanya sedang mengejar bayangannya yang ngumpet di salah satu sudut rumah Wendy.

Bersama dua adiknya, John (Joshua Pickering) dan Michael (Jacobi Jupe), Wendy melompat dari balkon rumahnya, terbang menuju Neverland.

Perjalanan di Neverland tak seindah bayangan Wendy, John, atau Michael. Begitu melayang di atas Neverland, kawanan ini ditembak oleh musuk bebuyutan Peter Pan, Captain Hook (Jude Law).

Pria yang satu tangannya digantikan dengan pengait ini memang punya dendam kesumat kepada Peter Pan.

“Jangan pernah menyebut nama itu di kapalku,” kata Captain Hook dengan ketus.

Gara-gara serangan Captain Hook, Wendy terpisah dari Peter dan adik-adiknya. John dan Michael tertangkap sang kapten bajak laut, bahkan hendak dieksekusi. Wendy yang bertemu dengan kawanan The Lost Boys, mencoba menyelamatkan John dan Michael.

Baca Juga  Jurnalis Ini Disuruh Bicara sama Pohon oleh Oknum Anggota Polsek Kembangan

Perjumpaan Wendy dengan Captain Hook selanjutnya, mengungkit kenangan lama yang terkubur dalam diri sang kapten. Tak hanya itu, Wendy juga berhasil menyibak hubungan masa lalu antara Peter Pan dan musuh bebuyutannya ini.

Peter Pan and Wendy memang berisi sejumlah elemen yang berkiblat pada sumber aslinya. Mulai dari Peter Pan yang menjahit bayangannya, The Ticking Crocodile alias buaya yang berdetak, hingga “alamat” Neverland: bintang kedua di kanan dan lurus terus sampai pagi.

Namun elemen yang direkonstruksi dalam film ini juga tak kalah banyak. Termasuk isu inklusi dan keberagaman yang dilekatkan kepada sejumlah karakter di film ini. Maka ditemukanlah karakter yang keluar dari “pakem” mulai dari perempuan dalam jajaran The Lost Boys dan Tinker Bell berkulit gelap.

Peter Pan and Wendy juga menawarkan storytelling baru dari kisah klasik mengenai seorang anak yang takut tumbuh dewasa. Mulai dari penceritaan yang difokuskan kepada karakter Wendy, hingga twist soal masa lalu Peter Pan dan hubungannya dengan Captain Hook.

Baca Juga  Sarwendah Tuai Pujian Saat Undang WayV ke Rumah dan Gunakan Bahasa Mandarin
WhatsApp chat