Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Ingin Terlihat Keren di Atas Usia 60 Tahun dengan Menggunakan Jeans? Ikuti Tips Ini

Tidak ada alasan merasa malu apalagi berhenti untuk berpenampilan menarik walaupun usia sudah menginjak kepala enam. Termasuk, apabila orang yang usianya sudah lanjut ingin tampil stylish di depan keluarga atau orang lain dengan mengenakan jeans. Ya, jeans atau celana yang terbuat dari denim memang diandalkan banyak orang untuk bergaya ketika hangout atau acara informal lainnya. Bisa dibilang jeans adalah salah satu busana wajib yang mudah dipadupadankan dengan atasan, outer, atau sepatu apa pun. Namun, untuk mereka yang usianya sudah memasuki 60 tahun, ada beberapa tips yang wajib dimengerti agar penampilannya terlihat keren.

  1. Pilih warna gelap

Jeans tersedia dalam berbagai warna terang, seperti putih, yang mudah didapatkan melalui e-commerce. Mengenakan jeans dengan warna yang terang tentunya memberikan kesan yang ceria bagi siapa pun yang memakainya. Tapi, untuk orang berusia lanjut tapi ingin terlihat langsing, mereka disarankan untuk mengenakan jeans berwarna gelap, seperti hitam.

“Untuk warna jeans, triknya adalah mengetahui apa yang ingin Anda tekankan atau kurangi, dan berpakaianlah yang sesuai.” Demikian penjelasan yang disampaikan personal stylist asal Elizabeth Kosich Styling, Elizabeth Kosich. “Ingat, warna gelap bisa menyamarkan,” tambah Kosich. “Jadi, jika ada sesuatu yang ingin Anda haluskan, sembunyikan, atau minimalkan, pilihlah denim wash berwarna gelap.”

  1. Cermat saat membeli jeans
Baca Juga  Ini Nih 5 Tips Agar THR Berkah dan Bermanfaat, Tidak Hanya Lewat Begitu Saja

Sebelum membeli jeans, pastikan celana dari bahan denim ini tidak hanya pas di lingkar pinggang tapi juga nyaman digunakan dalam berbagai situasi. Cobalah untuk mengenakan jeans sambil duduk, jongkok, atau membungkuk sebelum menjatuhkan pilihan. Dengan begitu, orang yang usianya sudah lanjut merasa praktis dan nyaman menggunakan jeans dalam kehidupan sehari-hari. Tak hanya itu, mereka yang ingin membeli jeans perlu mempertimbangkan sepatu atau atasan yang sering dipakai. Jika orang terbiasa mengenakan flat shoes, kemungkinan alas kaki mereka tidak cocok jika dipasangkan dengan jeans boot-cut.

  1. Pilih jeans berpinggang tinggi

Mengenakan jeans dengan pinggang yang rendah sepertinya terlihat menarik ketika berpenampilan.

Namun, orang yang usianya sudah 60 tahun disarankan mengenakan jeans berpinggang tinggi saat berpenampilan. “Jeans berpinggang tinggi lebih menyanjung seiring bertambahnya usia,” ujar Kosich. “Karena membantu menjenjangkan kaki dan menyembunyikan lemak perut secara sekaligus.” Khusus untuk wanita yang memiliki pinggul besar, mereka direkomendasikan mengenakan high-waisted flare jeans. Menurut fashion stylist, Iryna Fedorchak, high-waisted flare jeans membantu wanita berpinggul besar untuk menyembunyikan perutnya. Jeans dengan model seperti itu juga membentuk tubuh mereka pada bagian pinggung, pinggang, dan paha.

  1. Perhatikan saku celana
Baca Juga  Tiga Cara Menabung yang Bisa Bikin Kamu Cepat Kaya

Saku jeans bagian belakang seringkali menjadi hal terakhir yang diperhatikan orang, padahal faktor ini bisa memberikan perubahan yang berarti. “Saku belakang membantu menambah volume yang merupakan hal yang baik seiring bertambahnya usia,” kata Kosich. “Pastikan saku tidak terlalu rendah atau terlalu besar, jika tidak, efek ilusi optik akan menjadi bokong yang lebih rendah dan lebih lebar.” Kosich juga mengatakan bahwa jika orang dengan bentuk tubuh yang lebih penuh di sekitar pinggul, saku miring bisa menciptakan efek langsing.

  1. Pilih jeans boot-cut

Kosich menyampaikan, jeans boot-cut yang paling cocok secara umum adalah bootleg yang klasik. “Ini bekerja pada semua orang berkat siluetnya yang tahan tren, hemline panjang penuh, dan efek memanjang secara keseluruhan,” jelas Kosich. Fedorchak juga mengatakan bahwa jeans berpotongan lurus atau berpotongan boot akan meregangkan siluet. Jeans seperti itu juga akan memudahkan pemilihan alas kaki karena dirancang khusus untuk dipadukan dengan sepatu bot. Kosich juga merekomendasikan orang untuk memadukan bootleg jeans, ankle boots, dan cropped jacket untuk look yang classic.

Baca Juga  Resep Mie Ayam Gerobakan yang Gurih Mantap dan Gampang Dibuat
WhatsApp chat