Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Industri Kreatif

industri kratif

apakah anda tau apa itu industri kreatif?

industri kreatif adalah industri yang berasal dari kreativitas, keterampilan dan bakat dari individu yang dapat menciptakan kekayaan dan lapangan pekerjaan yang kaya serta membangkitkan sumber daya cipta dan kekayaan intelektual.

berbagai macam sektor industri kreatif :

1.Periklanan (Advertising)

Advertising mencakup segala bentuk industri kreatif yang bergerak di bidang jasa periklanan. kegiatan ini melalui proses kreasi,pembuatan ide, pembuatan design, ukuran gambar dll. selain itu advertising juga mencakup media indoor seperti radio,tv,internet dll.

2.Arsitektur

Arsitektur sendiri merupakan kegiatan kreatif yang bergerak di bidang jasa pembuatan desain bangunan secara menyeluruh baik dari ukuran kecil hingga ukuran besar. contoh industri ini bergerak dalam perancangan jembatan,fly over, dll

3.Pasar barang seni

ini merupakan industri yang berkaitan dengan perdagangan barang seni seperti barang khas daerah tertentu, handmade, cenderamata, dll yang memiliki nilai estetika tersendiri dari barang tersebut. barang seni bisa di jual melalui media lelang, galeri, toko, online dengan internet.

Baca Juga  Baliho Pekanbaru

4.Kerajinan (craft)

Industri kreatif yang berkaitan dengan kreasi pembuatan, produksi dan distribusi produk yang dibuat oleh tenaga pengrajin yang berasal dari desain awal sampai proses akhir langsung dari tangan pengrajin. hasil dari kerajinan ini biasanya terbuat dari kayu, batu, rotan, bambu, logam, kulit, dll.

5.Desain

Industri ini berkaitan dengan penggunan desain grafis, deasin interior, desain produk, desain industri, dll.

WhatsApp chat