Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Garis Terminator Pemisah antara Siang dan Malam, Lihat Penampakannya!

Garis Terminator Pemisah antara Siang dan Malam, Lihat Penampakannya!

Dunia dan isinya memang tiada hentinya memberi kejutan. Masih banyak misteri alam semesta yang belum terungkap. Semua menyakini jika bumi berbentuk bulat bukan datar, dan bumi selalu berputar atau berotasi. Akibat rotasi bumi yang konsisten, maka terjadilah perbedaan waktu di berbagai belahan dunia. Ada belahan bumi yang terkena sinar matahari atau siang hari, begitupun sebaliknya ada bagian malam hari.

Di antara keduanya, ada satu tempat yang terkena garis terminator. Ane auto inget filmnya Om Arnold Schwarzenegger, pas baca kata terminator. Terminator keknya identik banget ama aktor papan atas Hollywood tersebut. Balik lagi, jadi garis terminator atau garis abu-abu, bisa juga disebut zona aram adalah garis pengubahan yang memisahkan bagian siang hari yang terang dan bagian malam hari yang gelap pada badan sebuah planet. Bahasa sederhananya, garis pemisah antara siang hari dan malam hari.

Sebuah postingan akun instagram @dunia.unik di media sosial miliknya membuat heboh jagad maya. Banyak yang menyangsikan kebenaran foto di atas. Menurut netizen aka warganet gambar tersebut adalah hasil editan. Mana ada foto macem itu beneran ada di bumi aka dunia.

Baca Juga  Banyak Drama saat Bangunkan Anak untuk Sahur? Atasi dengan 6 Kiat Ini

Namun, seorang astronot NASA Christina Koch menunjukkan seperti apa wujud dari garis terminator tersebut. Di mana ada bagian gelap yang terus merayapi bumi, sedang bagian lain terlihat terang benderang. Cantik banget, Astronot tersebut mengunggahnya ke dalam akun twiter miliknya.

Ada orang-orang yang beruntung dapat menyaksikan langsung dengan mata kepalanya sendiri, fenomena garis terminator. Pastinya suatu pengalaman berharga yang amat patut dibanggakan, ya, GanSist. Apalagi bisa diceritakan dan dibagikan kepada orang lain.

WhatsApp chat