Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Fenomena Mengerikan Usai Corona di Jembatan Terpanjang Dunia China

Fenomena Mengerikan Usai Corona di Jembatan Terpanjang Dunia China

Sebuah fenomena aneh dan mengerikan baru saja terjadi di China. Jembatan Humen Pearl bergoyang-goyang seperti diguncang gempa hebat.

Kejadian aneh itu dilaporkan sudah terjadi sejak dua hari terakhir, dalam rekaman CCTV yang disiarkan CGTN, Rabu 6 Mei 2020, tampak jelas jembatan gantung sepanjang 888 meter itu bergoyang hebat.

Kendaraan yang melintas di atas jembatan yang menghubungkan Distrik Nansha, Guangzhou dan Kota Humen, Dongguan terlihat kesulitan melintas seperti kapal yang sedang berlayar di atas gelombang besar.

Petugas lalu lintas terpaksa memberlakukan tutup buka jalan menuju jembatan untuk mengantisipasi kecelakaan. Sejauh ini belum ada keterangan resmi terkait fenomena ini, hanya saja para ahli mengatakan fenomena itu adalah getaran yang disebabkan oleh pusaran dan bahwa struktur jembatan tetap dapat diandalkan dan aman.

Untuk diketahui, jembatan ini merupakan salah satu yang terpanjang di dunia. Dibangun pada 1997. Jembatan ini dibangun untuk mengurangi kepadatan lalu lintas di kedua kota.

Saat jembatan bergoyang, kondisi lalu lintas di atasnya sangat padat. Memang kehidupan di China saat ini berangsur normal setelah sempat menjadi pusat pandemi Virus Corona atau COVID-19.

Baca Juga  Jadilah wisatawan ramah lingkungan dengan melakukan 4 hal ini

Lihat rekaman video berikut:

WhatsApp chat