Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Dua Wanita Ini Berani Melawan Standar Kecantikan Dunia Dengan Kondisi Uniknya

Beberapa minggu terakhir, jagat hiburan tanah air sempat dibuat gempar oleh postingan foto Tara Basro yang mengkampanyekan body positivity dan kecantikan wanita. Terlepas dari segala pro dan kontra postingan Tara basro tersebut, tidak sedikit wanita maupun pria yang terinspirasi dari kampanye “cintai dan terima tubuhmu sendiri” .

Pasalnya, standar kecantikan wanita di setiap negara bahkan setiap daerah memang boleh dikatakan tidak ada yang sama. Namun, seiring berkembangnya produk-produk kecantikan, makna kecantikan wanita mulai dipersempit sesuai dengan kebutuhan pemasaran produk tersebut.

Tidak sedikit wanita berlomba-lomba untuk memenuhi standar-standar kecantikan wanita yang ditentukan oleh produk kecantikan dan masyarakat. Tidak sedikit dana yang keluar untuk bisa tampil cantik dan menawan bahkan kadangkala kesehatan pun dikorbankan.

Namun, diantara berseliweran-nya produk-produk kecantikan wanita, kesadaran akan kecantikan wanita pun semakin berubah. Wanita masa kini sudah semakin sadar bahwa kecantikan wanita tidak ditentukan oleh produk-produk kecantikan maupun anggapan masyarakat. Semua wanita cantik dengan menjadi dirinya sendiri,

Berangkat dari keyakinan dan pemahaman bahwa kecantikan wanita tidak diatur oleh siapapun dan apapun, selain Tara Basro, ada juga wanita-wanita yang berupaya untuk mendobrak standar kecantikan wanita dan membuktikan bahwa definisi cantik sangatlah luas. Yuk, simak cerita wanita-wanita dengan kondisi spesial yang membuat mereka cantik luar dan dalam.

Baca Juga  Inilah Jenis Makanan Sehat Untuk Membantu Menguatkan Ingatan

Kecantikan Wanita Spesial: Evita Delmundo

Evita Delmundo adalah seorang gadis yang berasal dari Negeri Jiran Malaysia. Evita berhasil menginspirasi jutaan wanita di negaranya dan dunia atas prestasi dan kepercayaan dirinya. Evita sendiri memiliki kondisi spesial yang bernama Giant Congenital Melanocytic Nevus.

Kondisi ini menyebabkan seluruh tubuh Evita ditumbuhi tahi lalat. Namun, terlepas dari kondisinya, Evita dengan penuh percaya diri mendaftarkan dirinya ke ajang Miss Universe Malaysia 2018. Evita berpendapat bahwa kecantikan wanita tidak hanya dilihat dari fisiknya saja namun terutama dari inner beauty.

Evita ingin membuktikan bahwa setiap wanita terlahir cantik dan sempurna bagaimanapun keadaannya. Kepercayaan diri dan pendapatnya tentang kecantikan wanita sontak menjadi perhatian dan menginspirasi banyak wanita di Malaysia maupun di dunia.

Merasa Minder Saat Sekolah
Tidak mudah bagi Evita untuk mendapatkan kepercayaan diri seperti saat ini. Evita harus melalui masa-masa tidak menyenangkan di sekolah dasar. Tidak sedikit teman-teman Evita membully Evita. Bahkan, Evita sering diejek monster oleh teman-temannya.

Baca Juga  Bingung Mau Beli Mobil Medium SUV Non Eropa? Ini Daftar Harganya

Evita pun sempat mengkonsultasikan kondisi kulitnya pada dokter dengan maksud untuk menghilangkan tahi lalat di tubuhnya. Namun, dokter mengatakan tindakan medis tersebut memiliki resiko yang sangat besar sehingga Evita pun mengurung-kan niatnya.

Namun semuanya berubah sejak Evita menginjak sekolah menengah. Evita merasa lebih diterima oleh lingkungannya dan mendapatkan banyak dukungan dari teman-temannya. Sejak saat itulah pandangan Evita mengenai kecantikan wanita mulai berubah dan mulai menerima dan mencintai dirinya sendiri apa adanya.

Winnie Harlow Mendobrak Standar Kecantikan Model

Winnie Harlow lahir di Kanada pada Juli 1994. Wanita yang satu ini memiliki kondisi yang spesial bernama Vitiligo. Vitiligo adalah kondisi kulit yang mengalami depigmentasi atau warna kulit yang memudar namun hanya terjadi di beberapa bagian kulit saja.

Tidak mudah bagi Winnie Harlow untuk menerima dirinya dengan kondisi kulit yang spesial tersebut. Bully dan ejekan menjadi santapan sehari-hari wanita yang bernama asli Chantelle Brown-Young ini. Entah berapa kali Winnie Harlow harus berpindah sekolah untuk menghindari bully dan ejekan teman-temannya.

Baca Juga  Inilah Lima Tempat Wisata Semarang Yang Ramah Untuk Perempuan

Bahkan, Winnie Harlow pernah mencoba melakukan tindakan bunuh diri akibat tidak tahan akan bully dan ejekan dari teman-temannya.

siapa yang sangka bahwa saat ini Winnie Harlow menjadi model papan atas. Karir model Winnie Harlow menanjak setelah menjadi peserta di ajang model paling bergengsi di Amerika Serikat American’s Next Top Model.

Jasa model papan atas Tyra Banks lah yang berhasil membawa Winnie Harlow menjadi salah satu top model yang cukup diperhitungkan.

Karir model Winnie Harlow ternyata tidak berhenti sampai disitu. Winnie pun berkesempatan untuk menjadi model untuk Victoria’s Secret Fashion Show, model kampanye berlian Swarovski, dan masuk ke dalam daftar 100 Wanita BBC.

Winnie Harlow pun kini sudah tidak malu lagi karena kondisi spesialnya. Winnie pun acap kali menghadiri talkshow yang bertema Vitiligo dan pernah menjadi pembicara di ajang public speaking yang paling mentereng, TEDx.

Winnie Harlow berhasil mendobrak standar kecantikan wanita dan membuktikan kesuksesan dirinya berkarir di dunia model yang sarat dengan standar kecantikan wanita dengan kondisinya yang spesial.

WhatsApp chat