Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Diet Rendah Karbo Vs Rendah Lemak, Mana yang Bikin Umur Panjang?

Diet rendah karbohidrat mengutamakan asupan tinggi lemak dan makanan sehat serta membatasi konsumsi karbohidrat berkualitas rendah seperti biji-bijian olahan, gula tambahan, jus buah kemasa dan sayuran bertepung.

Diet yang satu ini membatasi seberapa banyak asupan karbohidrat yang dikonsumsi dalam sehari. Tetapi berbagai makanan seperti kaya protein atau lemak sehat masih bisa dikonsumsi.

Diet rendah karbohidrat dianggap sebagai diet total asupan karbohidrat dengan memangkas sekitar 45 persen dari total kebutuhan kalori harian.

Diet rendah lemak mengonsumsi protein nabati, karbohidrat berkualitas tinggi, biji-bijian utuh, polong-polongan hingga membatasi lemak jenuh. Diet ini menerapkan pemangkasan asupan lemak sekitar 30 persen dari total kalori harian.

Orang yang melakukan diet ini biasanya mengurangi makanan berlemak dan memperbanyak proporsi makanan berkarbohidrat dan protein dalam satu porsi.

Setelah dianalisis selama 23,5 tahun, peneliti menemukan diet rendah lemak memiliki persentase kematian 18 persen lebih kecil daripada diet rendah karbohidrat.

Di sisi lain, peserta yang menerapkan diet rendah karbohidrat memiliki presentase kematian lebih rendah daripada diet yang sembarangan.

Baca Juga  Enam Tips Keren Menyimpan Sayuran Agar Tidak Cepat Busuk, Wajib Coba Ya...
WhatsApp chat