Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Diet Atkins

Diet Atkins

Dikutip dari Thread Clubsehatnana – Apa itu Diet Atkins? Biarkan saya beri contoh:
Tiga sumber energi utama bagi tubuh kita adalah karbohidrat, lemak, dan protein.

Apa itu Diet Atkins

Ketika seseorang makan secara normal, karbohidrat memberikan energi paling banyak, terhitung 55% -65%, Lemak adalah sumber energi kedua dan protein yang paling terakhir.
Pikirkan itu, bukankah makanan sehari-hari kita adalah makanan yang paling pokok?
Dan metode ini menyediakan protein tinggi + diet rendah karbohidrat,
Kedengarannya aneh ya, saya tunjukkan misteri itu

Ini juga dikenal sebagai metode makan daging atau Diet Daging. Itu diusulkan 46 tahun yang lalu oleh seorang dokter Amerika bernama Robert C. Atkins.
Dia menganjurkan agar para pelaku diet tidak harus mengencangkan ikat pinggang mereka untuk mati-matian kelaparan, tidak perlu menguras keringat berlebihan dan dapat dengan aman mengonsumsi makanan berprotein tinggi. Selama mereka tidak makan karbohidrat, mereka dapat dengan mudah menghilangkan kelebihan lemak dari tubuh mereka.
Setelah pandangan ini dikemukakan, itu segera menyebabkan kegemparan besar, tetapi melalui latihan, itu memang efektif, dan kemudian melanda Amerika Serikat.

Apa itu Diet Atkins

Menurut statistik, 1 dari 11 orang di Amerika Utara menggunakan metode ini untuk menurunkan berat badan.
Diet Atkins seperti ini

Diet Atskin Dibandingkan dengan pola makan normal, proporsi ketiga sumber energi utama sangat berbeda, lihatlah.

Apa itu Diet Atkins

Saya ingin bertanya 2 pertanyaan.
1. Metode Doctor hanya perlu membatasi karbohidrat, mengapa Anda perlu makan banyak protein? Makan lebih banyak daging?
Ini sangat sederhana, karena jika Anda tidak mengisi perut, Anda akan lapar! Kalau anda lapar anda ingin makan, saat lapar akan sulit focus menghilangkan berat badan karena akan selalu memikirkan makanan dan pada dasarnya Anda akan gagal.
Dan daging di sini mengacu pada daging tanpa lemak atau yang kadar lemak lebih sedikit.
Contoh lain kalau anda ingin kuda lari cepat maka beri makan kuda hanya dengan sedikit rumput, kalau anda juga hanya sedikit makan mungkin anda merasa itu tidak masalah Tapi itu tidak berlaku bagi tubuhmu.
Ketika Anda lapar, Anda akan menjadi berkhayal, lemas dan pusing. Jika Anda lapar, Anda bahkan tidak akan mengenal ibu Anda, bahkan mood anda akan jelek. Itu akan mengganggu kegiatan anda dan tidak efektif untuk menurunkan berat badan.

Apa itu Diet Atkins

2. Apakah ada pembatasan asupan lemak dalam diet ini? Kurangi makanan berminyak dan berlemak untuk menurunkan berat badan.
Tidak ada batasan pada asupan lemak, dan itu bisa konsisten dengan tingkat pola makan normal Anda. Anda tidak perlu menguranginya dengan sengaja, dan tentu saja Anda tidak perlu makan lebih banyak. Ada persyaratan tertentu untuk asupan lemak (pilih lemak tidak jenuh), dan efek penurunan berat badan akan lebih signifikan.
Prinsip penurunan berat badan Atkins: itu mengubah sumber energi dari pembakaran utama biasanya karbohidrat diubah jadi pembakaran lemak
Diet ini membatasi asupan karbohidrat dan bertujuan untuk mengubah metabolisme tubuh.
Jadi metabolism tubuhmu biasanya Dari normalnya pembakaran karbohidrat (Glukosa), di ubah jadi pembakaran cadangan lemak dalam tubuh.

Apa itu Diet Atkins

Seseorang harus bertanya lagi, di mana proteinnya? Apakah tidak produktif?
Meskipun diet Atkins mengkonsumsi protein dalam jumlah besar, ketika tubuh manusia tidak dapat memperoleh pasokan karbohidrat, tidak mungkin untuk sepenuhnya bergantung pada protein untuk menghasilkan energi, oleh karena itu, kami beralih ke dekomposisi lemak yang tersimpan dalam tubuh kita untuk menghasilkan energi.
Metode penurunan berat badan yang ringan ini populer karena mereka efektif dan terlihat sehat.
Ya benar, hanya kelihatannya.

Apa itu Diet Atkins

Selama Anda dapat menahan tes berikut ini, Anda dapat mencoba
Makan banyak daging setiap hari tanpa merasa lelah
Cukup kaya, karena Daging mahal.
Biarkan saya jelaskan alasannya pada Anda.
Di sini ada beberapa prinsip medis. Meskipun agak panjang, yakinlah bahwa itu bisa dipahami dengan baik. Setelah belajar, Anda dapat pergi ke teman dan kerabat Anda dan dengan senang hati menjelaskan pada mereka.
Bahaya Atkins Penurunan Berat Badan:
1. Hipoglikemia* seperti pusing dan kelelahan
Gula darah rendah atau hipoglikemia adalah kondisi ketika kadar gula di dalam darah berada di bawah normal.
Karbohidrat adalah sumber energi utama tubuh manusia, sebagian dicerna dan didekomposisi menjadi glukosa untuk menyediakan energi tubuh, dan sebagian disimpan dalam hati dan otot dalam bentuk glikogen jika kekurangan energi.

Apa itu Diet Atkins

Dalam keadaan normal, karbohidrat dan glikogen dalam makanan dipecah menjadi glukosa, dan kemudian diangkut oleh darah ke seluruh tubuh untuk mempertahankan operasi normal semua bagian tubuh manusia.
Istilah teknisnya adalah mempertahankan kadar glukosa darah yang stabil di dalam tubuh.

Apa itu Diet Atkins

Diet Atkins secara ketat membatasi asupan karbohidrat. Tubuh kita tidak dapat memperoleh energi secara tepat waktu, dan lumbung glikogen juga dikosongkan dan tidak dapat diisi ulang, yang membuat kadar glukosa darah dalam tubuh tidak stabil.
Namun, Anda perlu tahu bahwa energi untuk menjalankan otak kita berasal dari gula darah. Jika karbohidrat sangat terbatas, itu akan menyebabkan pasokan glukosa tidak mencukupi bagi tubuh kita, terutama kekurangan pasokan energi ke otak.

Apa itu Diet Atkins

Ini dapat menyebabkan reaksi hipoglikemik seperti kelelahan, kesadaran kabur, pandangan hitam sementara, berkeringat, berkedut, dan koma.





2. Kerusakan hati dan otot
Seperti disebutkan sebelumnya, ketika glukosa (darah) tubuh tidak mencukupi, glikogen hati dan glikogen otot yang disimpan dalam tubuh akan digunakan, dan mereka akan terurai dalam jumlah besar, yang juga akan merusak hati dan otot yang menyimpan glikogen.

Apa itu Diet Atkins

Sepertinya tidak ada yang salah, kan? Tapi coba pikirkan, hati adalah organ detoksifikasi tubuh manusia kita, jika terus di serang, apa yang akan terjadi?

3. Kerusakan pankreas
Jika hipoglikemia sering terjadi, itu akan berdampak besar pada pankreas kita.
Pankreas terutama mengeluarkan dua hormon, satu adalah insulin dan yang lainnya adalah glukagon.
Insulin dapat memecah glukosa, dan glukagon dapat mengubah zat non-glikemik menjadi glukosa. Mereka menurunkan glukosa dan meningkatkan glikemia, dan efeknya justru sebaliknya.

Apa itu Diet Atkins

Ketika tubuh kita sangat rendah gula darah, pankreas mengeluarkan sejumlah besar glukagon.Jika kita melakukan penurunan berat badan rendah karbo atau mengubah pola makan jadi asupan rendah karbon untuk jangka waktu yang lama, itu dapat menyebabkan terlalu banyak beban pada pankreas dan akhirnya menyebabkan kerusakan permanen.

Apa itu Diet Atkins

4. Kerusakan ginjal
Asupan protein dari diet kehilangan daging ini jauh lebih tinggi dari pada pola makan normal, Metabolisme protein dalam tubuh perlu melewati ginjal, protein berlebih tidak dapat digunakan, dan kemungkinan diekskresikan melalui ginjal. Ini juga tidak baik untuk kesehatan.

Apa itu Diet Atkins

5. Ketoasidosis
Banyak orang tidak memiliki bimbingan profesional ketika melakukan penurunan berat badan ini. Metabolisme lemak cenderung menghasilkan terlalu banyak tubuh keton, yang tidak dapat ada dalam tubuh, jika tidak maka akan menyebabkan ketoasidosis.
Sebagai rangkuman, bahaya yang bisa ditimbulkan oleh diet Atkins adalah sebagai berikut

Apa itu Diet Atkins

Apa itu Diet Atkins

Pada saat yang sama, saya juga harus mengingatkan mereka bahwa orang-orang seperti itu tidak boleh mencoba metode ini:
Kolesterol tinggi, asam urat tinggi, pankreatitis, kolesistitis, reaksi hipotensi, diare berlemak.


Namun, masuk akal untuk ada, dan metode ini tidak berbahaya, dan beberapa penelitian menunjukkan bahwa penurunan berat badan Atkins dapat menyebabkan penurunan berat badan yang signifikan dalam jangka pendek, dan tekanan darah, glukosa darah, dan lipid semuanya berkurang.
Beberapa grup khusus masih dapat mencoba, tetapi harus memenuhi tiga syarat berikut:
1. Obesitas adalah ancaman serius bagi kesehatan Anda, seperti nilai BMI lebih dari 28
2. Di bawah bimbingan para profesional, pantau perubahan tubuh Anda, seperti tekanan darah, gula darah, lipid darah, urin, dll.
3. Gunakan dalam waktu maximal 2 bulan
Perlu diingat bahwa kondisi di atas bukan satu-satunya yang dapat Anda coba, tetapi semuanya harus dipenuhi.
Oleh karena itu, masih perlu untuk mengikuti prinsip kesehatan dalam hal menurunkan berat badan. Lagi pula, jika salah satu persyaratan kurang, maka ini  lebih banyak sia-sia.
Cara paling sehat untuk menurunkan berat badan adalah tetap mengontrol asupan total, asupan gizi seimbang, dan dikombinasikan dengan olahraga.

Apa itu Diet Atkins

SA/Rin~

Baca Juga  Manfaat Yogurt untuk Ibu Hamil, Bunda Perlu Tahu
WhatsApp chat