Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Dibuat Ngakak, Iklan yang Sukses Diingat Penonton

Apa saja produk yang menyindir produk lain dalam pembuatan iklan?
image.png
Iklan Head & Shoulders versi Joe Taslim | Photo by @headandshouldersid on Instagram

Salah satu upaya terbaik untuk memperkenalkan produk ke pasaran adalah melalui iklan. Hal ini menyebabkan menjamurnya persaingan iklan dari banyak pemilik bisnis. Iklan sendiri tersedia beberapa jenis, dari poster 2 dimensi, hingga video, dan masih banyak lagi. Tema iklan yang disajikan juga beragam. Contohnya seperti iklan-iklan di bawah ini.Iklan yang mampu memperoleh respon positif dari masyarakat biasanya akan meningkatkan brand awareness dari merek tersebut. Dibuat kocak, dan ternyata benar ampuh diingat. Bahkan, banyak orang yang menirukan aksi lucunya ini. Penasaran apa saja?

  1. Bukalapak Nego Cincai
image.png
Nego cincai Bukalapak | Photo from Bukalapak on Youtube

“Bukalapak emang cincai, harga santai kagak lebay. Di nego aje say, pasti bisa say. Di nego sampai oke”.Iklan dari salah satu e-commerce terbesar di Indonesia ini, menggunakan tokoh wanita paruh baya dalam iklannya. Mengenakan pakaian tradisional perempuan Tionghua, ditambah dengan rol berwarna merah muda, dan membawa sempoa. Bukalapak sukses membuat penonton iklan ikut untuk menyanyikan jingle yang dibawakan dengan nuansa oriental ini. Dalam iklan tersebut, Bukalapak memperkenalkan fitur nego untuk membeli barang untuk memperingati moment Imlek 2017. Fitur nego ini hanya berlaku pada tanggal 26-31 Januari 2017 saja. Berfungsi untuk menarik minat belanja konsumen yang sedang merayakan imlek ataupun tidak.“Bukalapak emang cincai, harga santai kagak lebay. Di nego aje say, pasti bisa say. Di nego sampai oke”. Begitu isi dari jingle unik ini.

Baca Juga  Tips Mempertahankan Brand Usaha

Pantene Anti Ketombe

image.png
Anggun C. Sasmi merupakan brand ambassador Pantene | Photo by @panteneid on Instagram

“Aku jadi duta sampo lain? Hahaha. Dulu aku pernah pakai sampo lain, tapi ketombe balik lagi. Aku sama Pantene aja”. Tidak hanya suara khasnya yang merdu, penyanyi sekaligus pencipta lagu, Anggun C. Sasmi sukses membawa penonton iklan untuk mengingat produk Pantene Anti-Dandruff. Terbukati dari suara tertawanya yang dibuat khas. Membuat penonton tertarik untuk menirukan adegan iklan satu ini.“Aku jadi duta sampo lain? Hahaha. Dulu aku pernah pakai sampo lain, tapi ketombe balik lagi. Aku sama Pantene aja,” begitu kira-kira isi dari iklan sampo yang identik dengan sampo wanita ini.

  1. Head and Shoulders
image.png
Joe Taslim membintangi iklan Head & Shoulders

Head and soljer!Sering memainkan peran yang serius dan garang untuk film layar lebar, tidak lantas membuat image salah satu pemeran dalam film The Raid, Joe Taslim ini terlihat selalu kaku.Pria asal Palembang ini, sukses mematahkan stigma garang dan kaku dalam dirinya setelah menjadi aktor iklan sampo anti ketombe Head and Shoulders. Berulang kali dirinya tidak bisa melafalkan kata shoulder dengan tepat. Berulang kali dia melakukan kesalahan penyebutan seperti soldiers, soullers, soljers , souler. saat melakukan cast iklan. Pada bagian tersebut penonton diajak untuk tertawa dan sosok garang dari Joe seakan menghilang dalam iklan ini.

  1. Iklan Ramayana
Baca Juga  Apa Itu Videotron?
image.png
Iklan Ramayana | Photo from Ramayana Department Store on Youtube

“kerja lembur bagai kuda”.Musik kasidah yang sempat ramai dibicarakan, diubah menjadi sebuah iklan yang menarik. Iklan ini dibuat untuk memperingati moment hari Raya.Ramayana memanfaatkan peluang ini dengan baik. Ramayana membuat sebuah iklan dengan iringan lagu kasidah, sehingga terlihat seperti nuansa timur tengah.Tidak hanya jingle iklan yang dinyanyikan dengan nada ketimuran, Ramayana juga memunculkan beberapa segmen iklan yang terlihat kocak. Seperti munculnya kepala dari magic com, hingga kalimat ‘kerja lembur bagai kuda’.Semakin ramai ketika salah satu seniman di Instagram @mas.bruh membuat template stiker kepala yang keluar dari magic com.Tidak ada habisnya ternyata, kreatifitas ketika beriklan. Iklan kocak apalagi yang kalian paling ingat?

Content Writer: Naomi Editor: Inggrid

WhatsApp chat