Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Daftar Film Terbaik Yang Bertemakan Wabah Virus Mematikan

Virus corona sekarang ini menjadi headline di mana-mana. Penyebarannya yang semakin hari semakin meningkat menjadi salah satu alasan mengapa di banyak media, virus corona menjadi hal yang diperbincangkan.

Salah satu cara yang diambil oleh banyak negara adalah dengan menetapkan aturan untuk menutup tempat wisata dan menghindari kerumunan orang banyak demi mencegah virus corona menyebar lebih luas lagi.

Hal ini tentunya mengingatkanmu pada beberapa film dengan tema serupa. Oleh karena itu, kami sudah merangkum beberapa daftar film yang bertemakan wabah virus mematikan.

Kamu bisa menontonnya secara langsung di smartphonemu melalui layanan penyedia film berbayar yang sudah banyak tersedia. 

Outbreak (1995)
Sutradara: Wolfgang Petersen

Rating IMDB: 6,6/10

Film pertama yang masuk daftar film bertemakan wabah virus mematikan adalah Outbreak. Film ini merupakan satu-satunya film yang dirilis sebelum tahun 2000an di daftar film versi Bob.

Dalam film Outbreak, virus mematikan merupakan turunan dari virus ebola atau Motaba. Wabah virus mematikan tersebut berasal dari seekor monyet hingga menginfeksi seseorang.

Baca Juga  3 Amalan di Bulan Ramadan yang Bisa Menggugurkan Dosa

Hal tersebut pun semakin parah hingga akhirnya virus Motaba tersebut menyebar ke seluruh penjuru California, Amerika Serikat. Seperti halnya Wuhan, pemerintah Amerika Serikat pun mengisolasi kota tersebut demi pencegahan penyebaran virus.

28 Days Later (2002)
Sutradara: Danny Boyle

Rating IMDB: 7,6/10

Film selanjutnya yang masuk dalam daftar film bertemakan virus mematikan adalah 28 Days Later. Film ini dirilis pada tahun 2002 yang lalu dan dibintangi oleh Cillian Murphy, Naomi Harris, Noah Huntley, dan masih banyak lainnya.

Film ini berkisah tentang virus yang menyebar di London. Virus ini sendiri berasal dari simpanse yang merupakan subjek virus Rage. Virus tersebut menyebar mulai dari aktivis, ilmuan, hingga akhirnya ke seluruh kota London.

Setelah 28 hari penyebaran virus, Jim, yang merupakan seorang kurir, terbangun dari koma dan kebingungan dengan keadaan London yang benar-benar sepi.

Jim (Murphy) yang akhirnya bertemu Selena (Harris), dan Mark (Huntley) pun menjadi pusat cerita di mana mereka mencari perlindungan dari zombi yang berkeliaran di London.

Baca Juga  INILAH ALASAN MENGAPA PARA PEKERJA ZAMAN NOW HARUS MEMPELAJARI IT SECARA ONLINE SELAMA PANDEMI

Shaun of the Dead (2004)
Sutradara: Edgar Wright

Rating IMDB: 7,9/10

Shaun of the Dead menjadi satu-satunya film di daftar film kali ini yang berada di kategori komedi. Film besutan Edgar Wright ini sendiri dibintangi oleh Simon Pegg, Nick Frost, Kate Ashfield, Martin Freeman, dan masih banyak lainnya.

Film yang termasuk ke dalam trilogi Cornetto ini menceritakan Shaun (Simon Pegg) dan teman-temannya dalam menghadapi invasi zombi yang menyerang London.

Walaupun mengangkat tema virus mematikan yang direpresentasikan zombie apocalypse, kamu bisa terhibur dengan jokes yang dikemas secara apik di daftar film ini.

I am Legend (2007)
Sutradara: Francis Lawrence

Rating IMDB: 7,2/10

Film yang dibintangi oleh Will Smith menjadi salah satu film yang bertemakan virus mematikan di daftar film kali ini. Will Smith sendiri berperan sebagai seorang ahli virus bernama Robert Neville.

Dalam film I am Legend, Neville sendiri memiliki kekebalan yang tidak dimiliki oleh manusia biasa. Sehingga, ia pun tidak bisa terinfeksi oleh virus mematikan yang menghabiskan hampir seluruh populasi manusia di dunia.

Baca Juga  20+ Rekomendasi Drama Korea Terbaik dengan Rating Tinggi

Overall, film ini mengisahkan perjuangan Neville (Will Smith) yang berusaha untuk menciptakan anti virus sembari mencari orang-orang yang masih selamat. I am Legend sendiri memiliki alternate ending jika kamu tidak terlalu suka dengan ending aslinya.

The Crazies (2010)
Sutradara: Breck Eisner

Rating IMDB: 6,5/10

The Crazies menjadi film selanjut yang ada di daftar film tentang virus mematikan. Film yang disutradarai oleh Breck Eisner ini memiliki latar belakang di kota Ogden Marsh, Iowa, Amerika Serikat.

Kota tersebut pada awalnya merupakan kota yang tenang. Namun, tiba-tiba saja perilaku penduduk di kota tersebut menjadi brutal. Ternyata, penduduk tersebut terserang virus yang disinyalir bernama trixie.

Nah, film ini sendiri menceritakan perjuangan hidup David (Timothy Olyphant), Judy (Radha Michell), dan Russell (Joe Anderson) dalam menyelamatkan diri mereka dari kepungan penduduk yang sudah terinfeksi virus trixie.

WhatsApp chat