Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Cara Supaya Tidak Mabuk Perjalanan agar Lebih Nyaman

Bagaimana cara supaya tidak mabuk perjalanan agar lebih nyaman ketika mudik? Ternyata ada beberapa hal yang bisa dilakukan.

Penyebab lain dari mabuk perjalanan adalah rasa cemas dan gembira, udara pengap, bau-bauan seperti bensin atau asap rokok, perut terlalu penuh atau kosong, atau fokus terhadap benda terlalu dekat, seperti buku.

Cara supaya tidak mabuk perjalanan salah satunya bisa dengan makanan dan minyak aromaterapi. Ada beberapa tips dan cara supaya tidak mabuk perjalanan.

  1. Coba untuk makan makanan ringan sebelum perjalanan. Makanlah yang anda suka daam porsi wajar dan tida berlebihan dan sebaiknya Hindari minuman bersoda, makanan berlemak, dan cokelat.
  2. Bila perlu, berikan obat anti mabuk. Namun, tanyalah dulu pada apoteker terkait dengan obat serta dosis yang sesuai, khususnya bagi anak-anak, dan berapa lama obat tersebut bekerja. Bagi Anda yang sudah dewasa pun bisa meminum obat anti mabuk dulu sebelum berangkat.
  3. Obat-obatan yang menyebabkan kantuk mungkin bisa diberikan ketika melakukan perjalanan panjang di malam hari. Jika di siang hari ditakutkan Anda akan terlelap dan justru berbahaya bagi keselamatan barang-barang bawaan Anda apabila Anda naik kendaraan umum.
  4. Jika anak-anak berusia dua tahun dan mengalami mabuk perjalanan, Anda bisa minta resep dokter. Alternatif lain mengatasi mabuk perjalanan, berikan pengobatan homeophatic (pemberian obat dosis kecil untuk menimbulkan gejala penyakit yang dimaksud).
  5. Memakai pita perjalanan (travel bands) yang dikenakan pada pergelangan tangan, bekerja seperti prinsip akupunktur. Benda ini cukup efektif mengatasi rasa sakit. Anda bisa mendapatkan benda ini di apotek.
  6. Hindari aktivitas membaca karena akan memperbesar potensi mengalami mabuk perjalanan.
  7. Ventilasi mobil harus berfungsi dengan baik dan jangan merokok di dalam mobil/ kendaraan agar udara tidak terjebak di dalam kendaraan dan menyebakan mual.
Baca Juga  Tips Mudah Menanam Tanaman Lidah Buaya
WhatsApp chat