Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Cara Menjaga Hubungan Dengan Kekasih Selama Physical Distancing

Menjalani hubungan asmara dengan kekasih di tengah pandemic virus corona mungkin terasa sulit bagi beberapa pasangan. Terutama dengan adanya imbauan pemerintah mengenai physical distancing yang mengharuskan kamu untuk tinggal di rumah. Hal tersebut tentunya berpengaruh terhadap intensitas pertemuan dengan orang tersayangmu.

Berkurangnya intensitas pertemuan bahkan kerap memicu timbulnya masalah dalam hubungan. Belum lagi berbagai faktor lainnya di tengah masa pandemic ini bisa turut memperburuk kondisi emosional seseorang. Perasaan bosan dan rindu namun tetap harus mematuhi aturan guna memutus rantai penyebaran menjadi dilemma yang tidak terbantahkan.

Belum lagi faktor seperti buruknya jaringan internet yang menghambat satu-satunya cara berkomunikasi dengan pasangan. Bukannya melepas rindu saat melakukan video call, malah semakin kesal karena koneksi internet yang buruk.

Hal itu terjadi bukan hanya pada pasangan yang berada di daerah yang berbeda, bahkan yang di satu kota pun harus terkena imbasnya. Mungkin bagi pasangan yang sudah terbiasa dengan Long Distance Relationship bisa mengatasi hal itu dengan mudah. Bagaimana dengan pasangan yang terbiasa bertemu setiap hari dan belum terbiasa?

Baca Juga  Keluarga Laura Anna Ingin Gaga Muhammad Divonis Maksimal

Nah, kali ini kami akan membagikan tips yang bisa kamu ikuti untuk menjaga keharmonisan hubungan dengan pasanganmu selama pandemic. Yuk simak rangkumannya!

Hubungan dengan kekasih tetap terjaga meski physical distancing
Physical distancing bukan alasan untuk mengakhiri hubungan atau merenggangnya hubunganmu dengan pasangan. Meskipun tidak bisa bertemu sesering biasanya, kamu harus tetap menjaga keutuhan hubungan asmaramu dengannya. Sebaiknya jadikan ini kesempatan untuk memperkuat ikatan kamu dengan kekasih.

Anggaplah ini ujian dan tantangan untuk hubunganmu, jika kamu bisa melewatinya dengan baik dan menyikapinya dengan bijak, kamu dan pasanganmu akan semakin harmonis. Berikut adalah beberapa tips yang bisa kamu ikuti.

Menjaga kepercayaan
Saling menjaga kepercayaan adalah poin penting dalam menjalin sebuah hubungan. Tanpa adanya atau kurangnya rasa percaya terhadap pasangan, hubungan yang dijalin akan mudah kandas. Terutama hubungan jarak jauh dan berkurangnya intensitas bertemu.

Physical distancing lagi-lagi tidak akan menjadi alasan rusaknya atau berakhirnya hubunganmu jika ada rasa saling percaya terhadap satu sama lain. Jangan sampai karena jarang bertemu atau hambatan dalam komunikasi bikin kamu mudah curiga pada pasanganmu.

Baca Juga  Astaga Kim Jong Un! Korut Lempar Lagi Roket ke Laut Jepang

Percayalah pada pasanganmu dan juga jaga kepercayaan pasangan terhadapmu. Hilangkan pikiran-pikiran buruk tentang pasanganmu yang akan memicu timbulnya rasa curiga. Jika terkadang rasa curiga muncul, ada hal-hal yang bisa kamu lakukan untuk menepisnya.

Misalnya dengan mengingat kebaikan yang dilakukannya terhadap kamu, mengingat hal menyenangkan yang dilakukan bersama, dan lain-lain. Hindari terlalu sering mengecek akun sosial media dan membaca atau menonton cerita yang berbau perselingkuhan.

Tidak sedikit orang yang karena melakukan hal tersebut jadi curigaan dan terus berprasangka buruk terhadap kekasihnya.

Berkomitmen dan terbuka
Keterbukaan dan komitmen merupakan poin penting lainnya yang harus kamu jaga dalam menjalin hubungan asmara. Meskipun kamu menjalani hubungan yang terpisah jarak untuk sementara selama pandemic, kamu harus tetap menjaga komitmen dan terbuka terhadap pasanganmu.

Hal ini penting untuk menjaga agar hubunganmu tetap harmonis meski tidak bisa bertemu. Selain itu, keterbukaan juga dapat mencegah terjadinya pertengkaran yang akhirnya bisa merusak hubunganmu dengan pasangan. Adanya keterbukaan dan saling berkomitmen dalam hubungan bisa meperkuat kepercayaanmu terhadap kekasih.

Jika kamu dan pasanganmu menjaga hal tersebut, kamu dan pasanganmu akan menjadi lebih tenang dan tidak saling menaruh curiga. Kamu bisa terbuka tentang hal apa saja bahkan hal kecil sekalipun. Dengan begitu pasanganmu tidak akan berprasangka buruk atau berpikiran kamu menyembunyikan sesuatu dari dirinya.
Selain itu, sikap terbukamu juga akan membuat pasanganmu nyaman dan menjadi lebih terbuka juga padamu.

Baca Juga  5 Cara Ampuh Mencegah Pilek dan Batuk pada Anak

Pentingnya menjaga komunikasi
Tidak bisa bertemu bukan berarti tidak bisa berkomunikasi. Mungkin jika kamu hidup di jaman dahulu yang belum mengenal teknologi itu bisa menjadi alasan. Namun di jaman yang serba digital dan pesatnya perkembangan teknologi, komunikasi bukanlah sesuatu yang sulit.

Berbagai kemudahan yang ada dalam berkomunikasi bisa kamu manfaatkan untuk selalu terhubung dengan pasanganmu. Lakukan komunikasi secukupnya dan seefektif mungkin. Jangan berlebihan, jangan juga kekurangan. Komunikasi yang berlebihan bukannya akan membuat hubunganmu semakin harmonis.

Malah hal itu bisa mengganggu aktivitas keseharian kamu dan pasanganmu. Kurangnya komunikasi juga tidak baik karena bisa membuat berkurangnya rasa percaya dan timbul keraguan terhadap satu sama lain. Lakukanlah seefisien dan seberkualitas mungkin.

WhatsApp chat