Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Buah-Buahan Yang Wajib Kamu Konsumsi Untuk Meningkatkan Imun Tubuh

Di tengah mewabahnya virus corona, daya tahan tubuh menjadi salah satu faktor penting yang wajib dijaga. Pasalnya, daya tahan tubuh menjadi benteng yang menjaga kondisi tubuhmu.

Sehingga, dengan daya tahan tubuh yang kuat, kamu pastinya tidak mudah sakit. Hal ini tentu sangat penting sekarang ini mengingat rumah sakit banyak diutamakan bagi pasien yang terjangkit virus corona.

Meminum suplemen tambahan bisa jadi alternatif lainnya. Namun, jika ingin lebih sehat, salah satu cara yang tepat dilakukan untuk menjaga daya tahan tubuh adalah dengan mengonsumsi buah-buahan.

Nah, di sini kami sudah merangkum daftar buah-buahan yang wajib kamu konsumsi untuk menjaga daya tahan tubuh.

Jeruk
Buah-buahan pertama yang wajib kamu konsumsi adalah buah jeruk. Buah satu ini termasuk salah satu buah yang memiliki kaya akan kandungan vitamin C.

Sehingga, tidak heran jika di saat seperti ini, buah jeruk ini menjadi buah yang direkomendasikan untuk sering dikonsumsi. Apalagi buah satu ini pun termasuk yang mudah dijumpai di pasar tradisional maupun minimarket terdekat.

Baca Juga  Mengenal Lebih Jauh tentang Operasi Plastik, Tidak Hanya Soal Estetik

Untuk jenis jeruknya sendiri, kamu bisa mengonsumsi hampir semua buah jeruk. Pasalnya, hampir semua jenis jeruk kaya akan kandungan vitamin C seperti jeruk bali, jeruk lemon, dan masih banyak lainnya.

Pepaya
Selanjutnya, ada buah pepaya yang direkomendasikan untuk sesering mungkin kamu konsumsi. Jika selama ini, pepaya dikenal sebagai buah yang bisa mencerahkan kulit dan melancarkan percernaan, ternyata ada manfaat lainnya.

Manfaat tersebut adalah menjaga daya tahan tubuh. Vitamin C yang terkandung pada buah pepaya inilah yang menjadi suplemen tambahan untuk daya tahan tubuh.

Saat kamu mengonsumsi satu buah pepaya, kamu bisa mendapatkan 224 persen dari jumlah vitamin C harian yang harusnya kamu dapat. Jadi, termasuk sangat banyak, bukan?

Stroberi
Buah beri pertama yang ada di daftar buah-buahan yang wajib kamu konsumsi adalah stroberi. Sama seperti buah-buahan lainnya, stroberi mengandung vitamin C yang baik untuk daya tahan tubuh.

Namun, tidak hanya itu saja. Stroberi mengandung asam folat, mangan, dan antioksidan lainnya yang pastinya baik untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Baca Juga  5 PENYEBAB KULIT KUSAM

Cara pengolahannya bisa disesuaikan dengan keinginanmu. Kamu bisa membuat jus dari buah stroberi yang sudah kamu beli. Ataupun jika tidak, kamu bisa langsung memakannya. Jangan lupa dicuci terlebih dahulu ya!

Kiwi
Kiwi menjadi buah selanjutnya yang wajib dikonsumsi untuk menjaga daya tahan tubuh. Walaupun memiliki ukuran yang kecil, buah satu ini memiliki banyak nutrisi penting yang baik untuk tubuh.

Nutrisi yang dimaksud Bob sendiri di antaranya adalah folat, kalium, vitamin K, dan pastinya vitamin C yang memang dibutuhkan dalam menjaga daya tahan tubuh.

Sebuah penelitian menuturkan bahwa kiwi bisa mengurangi kemungkinanmu untuk terkena penyakit seperti pilek atau flu. Hal ini terutama diperuntukkan bagi kelompok berisiko seperti orang dewasa di atas 65 tahun dan anak-anak.

Blueberry
Tidak hanya stroberi saja lho yang pas untuk kamu konsumsi setiap harinya. Ada juga buah beri lainnya yakni blueberry yang mempunyai manfaat yang sama dengan buah berwarna merah tersebut.

Buah blueberry sendiri mengandung bioflavonoid yang biasa disebut anthocyanin. Nah, kandungan yang bersifat antioksidan ini bisa membantu dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Baca Juga  Tips Olahraga Aman Untuk Ibu Hamil

Untuk mendapatkan efek yang optimal dalam peningkatan sistem kekebalan tubuh, porsi yang tepat untuk memakan blueberry ini adalah satu mangkuk buah blueberry dengan campuran buah beri lainnya.

Jambu Biji
Berikutnya, kamu bisa untuk mulai mengonsumsi jambu biji guna meningkatkan kekebalan imun tubuh. Jambu biji dipercaya mampu mencukup kebutuhan vitamin C untuk tubuh setiap harinya.

Hal ini disebabkan oleh kandungan vitamin C dalam jambu biji yang lebih besar dibandingkan jeruk. Sehingga, bisa diasumsikan jika kebutuhan harian tubuh akan dapat terpenuhi jika mengonsumsi jambu biji tiap harinya.

Mungkin banyak yang tidak terlalu senang yang langsung memakan jambu biji. Menjadikannya sebagai jus bisa menjadi salah satu opsi yang tepat untuk mengonsumsi buah satu ini.

WhatsApp chat