Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Bisnis Online yang akan Bersinar di Tahun 2020

Bisnis Online yang akan Bersinar di Tahun 2020

Bisnis online adalah salah satu usaha sampingan yang bisa menjadi sumber penghasilan tambahan buat pekerja kantoran. Pekerjaan ini bisa dilakukan di waktu luang, setelah pulang kerja, atau pada akhir pekan.

Buat Anda yang ingin memulai bisnis online pada 2020, sebaiknya cari tahu dulu jenis usaha yang menjanjikan di tahun depan.

Fashion

Bisnis produk fashion masih berpotensi besar mendatangkan keuntungan di tahun 2020. Apalagi, target pasar fashion di Indonesia sangat luas dan tentu saja menjanjikan. Anda bisa mengincar calon pembeli yang butuh baju anak, dewasa pria atau wanita, hingga segmen khusus pakaian muslim untuk hijaber. Anda bisa menjual berbagai produk fashion secara online di berbagai platform media sosial atau marketplace.

Jika belum punya modal besar, Anda bisa memulai bisnis online ini sebagai reseller atau distributor produk. Selain menjual secara online, Anda juga dapat menjalankan strategi pemasaran offline dengan mengikuti berbagai bazar. Pada saat bertemu pembeli secara langsung, Anda bisa sambil mempromosikan akun media sosial atau toko online.

Makanan

Ide untuk menjual produk makanan secara online mungkin sudah terlalu “biasa”. Namun, kenyataannya bisnis kuliner ini memang tidak ada matinya. Makanya, usaha itu masih menjanjikan di tahun 2020.

Baca Juga  4 Perdebatan Yang Bikin Tongkrongan Bubar

Kalau boleh saran, pekerja kantoran yang tidak punya waktu banyak untuk mengurus bisnis sampingan sebaiknya tidak memilih bisnis produk makanan fresh. Sebaliknya, cobalah bermain di produk yang bisa disimpan lama seperti frozen food, camilan dalam kemasan, dan lainnya. Cara pemasaran bisnis online ini bisa dilakukan dengan menawarkan produk ke grup-grup Whatsapp yang Anda ikuti, Facebook dan Instagram, serta marketplace.

Jastip

Jasa titip (jasa titip) beli barang berkembang sejak beberapa tahun belakangan. Bisnis online ini masih menjanjikan untuk Anda yang ingin meraup keuntungan dari usaha sampingan pada 2020. Bisnis jastip ini bisa dilakukan oleh Anda yang sering traveling pada saat cuti kerja. Selain itu, buat Anda yang tinggal di dekat pusat belanja tertentu juga bisa membuka jasa titip untuk pelanggan yang lokasinya jauh dari toko tersebut.

Bisnis jastip bisa dilakukan di sela waktu kerja dengan modal yang minim. Hanya saja, Anda harus bisa membuat aturan jastip, mulai dari uang muka hingga besaran ongkos jastip agar tidak rugi sendiri. Setelah membuat strategi yang tepat, Anda baru bisa memulai menawarkan jasa, biasanya dilakukan secara online lewat media sosial seperti Instagram.

Baca Juga  Gampang Ditiru, Ini 7 Tips Menumbuhkan Bulu Mata Secara Alami

Jasa Fotografi

Bisnis online tidak harus selalu menjual barang, Anda juga bisa usaha dengan menawarkan jasa. Jika punya ketertarikan di bidang fotografi, maka Anda bisa menjadikan hobi tersebut sebagai usaha sampingan yang menjanjikan. Saat ini, banyak orang yang ingin mengabadikan momen prawedding, masa kehamilan, anak yang baru lahir, foto komersil untuk usaha rumah makan baru dan sebagainya. Dan, target pasar Anda biasanya suka menyewa jasa fotografer di studio atau dipanggil ke rumah untuk memotret.

Pada awal memulai bisnis online ini, Anda bisa memperkenalkan keahlian fotografi di akun media sosial Instagram. Jika hasil jepretan dinilai bagus, pasti banyak follower yang tertarik untuk menggunakan jasa Anda. Selain itu, Anda juga dapat menjual hasil karya fotografi ke situs web tertentu.

Jasa Freelance Writer

Selain hobi fotografi, keahlian dalam bidang menulis juga bisa dijadikan bisnis online. Usaha jual jasa ini cukup menjanjikan di tahun 2020. Kebutuhan akan artikel berkualitas untuk mengisi website portal atau blog profesional akan mengalami peningkatan. Dengan adanya tulisan menarik, harapannya jumlah kunjungan ke situs-situs tersebut akan bertambah.

Untuk mendapat peluang menulis artikel untuk situs atau blog profesional, Anda bisa bergabung dengan marketplace yang mewadahi freelance writer dan pencari jasa penulis lepas. Melalui marketplace, Anda akan terhubung dengan klien yang sedang mengampanyekan produk atau berusaha meningkatkan awareness pada situs yang baru dirintis. Selain itu, peluang bisnis ini juga bisa didapat dari jaringan Anda. Jika Anda dikenal memiliki kemampuan menulis yang mumpuni, memahami pengetahuan dasar tentang SEO, maka tawaran akan datang sendiri.

Baca Juga  Meski Enggak Selalu Bahagia, Begini 5 Cara Sederhana untuk Menikmati Hidup

Jasa Desain Grafis

Satu lagi bisnis online menjanjikan yang dilakukan berdasarkan hobi dan keahlian khusus, yaitu jasa desain grafis. Keterampilan ini dibutuhkan untuk berbagai kebutuhan, mulai dari pembuatan logo perusahaan, kartu nama, banner, spanduk, dan lain sebagainya. Nah, permintaan akan desain terbaru yang orisinil dan unik selalu dicari di tahun 2020

Seperti halnya jasa freelance writer, Anda bisa memulai bisnis online ini dengan bergabung besama situs yang menghubungkan antara klien dan tenaga lepas. Selain itu, Anda juga bisa membuat blog atau situs sendiri untuk menampilkan portofolio dari hasil kerja sebelumnya. Jika Ada waktu luang lebih banyak, Anda juga dapat mengikuti kompetisi desain grafis agar menjadi nilai tambah di mata klien. (fit)

WhatsApp chat