Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Berikut Manfaat Minum Air Putih Kesehatan

=> Memengaruhi fungsi otak dan tingkat energi

Salah satu organ manusia yang sangat membutuhkan hidrasi adalah otak. Sebuah studi bahkan menunjukkan bahwa dehidrasi ringan sekalipun ternyata dapat merusak banyak aspek fungsi otak.

Melansir laman Healthline, diketahui jika banyak penelitian dengan subjek anak-anak hingga orang dewasa yang menunjukkan kalau dehidrasi ringan dapat memengaruhi banyak hal.

Beberapa diantaranya adalah suasana hati, ingatan, sampai kinerja otak. Dehidrasi ringan pun dapat menyebabkan penurunan besar memori.

=> Meringankan sembelit

Sembelit merupakan masalah umum yang biasanya ditandai dengan gejala susah buang air besar dan selalu merasa kesulitan.

Usut punya usut, konsumsi air ternyata menjadi salah satu faktor terjadinya sembelit pada seseorang. Untuk itu, air mineral adalah solusi terbaik bagi seseorang yang mengalami penyakit sembelit.

Bahkan sebuah penelitian telah menunjukkan jika air mineral yang kaya akan magnesium dan sodium mampu meningkatkan frekuensi dan konsistensi buang air besar, hal itu tertulis dalam laman resmi Healthline.

Orang yang jarang mengkonsumsi air mineral berisiko menimbulkan gejala sembelit. Maka dari itu, minum cukup air adalah hal penting yang dilakukan guna mencegah munculnya sembelit.

Baca Juga  Sering Memutar Tubuh Sampai Tulang Bunyi? Ini Dampak Buruknya nya lo!

=> Mengobati batu ginjal

Manfaat paling umum yang sering didengar dari minum air yang cukup adalah dapat mengobati penyakit batu ginjal.

Batu ginjal sendiri terbentuk dari batu saluran kemih yang menyerupai gumpalan kristal mineral. Hal tersebut sangat menyakitkan dan berada di saluran kemih.

Asupan air menjadi obat pencegah kambuhnya batu ginjal. Seperti diketahui, dengan konsumsi air yang lebih tinggi, dapat meningkatkan volume urin yang melewati ginjal.

Air mineral tersebut kemudian membuat konsentrasi mineral menjadi encer sehingga kemungkinan gumpalan mengecil. Menurut penjelasan pada laman kesehatan Heathline, asupan air yang meningkat adalah kunci penuruan risiko pembentukan batu ginjal.

Demikian tiga manfaat yang bisa diketahui dari konsumsi atau minum air mineral yang cukup. Jangan anggap remeh hal tersebut dan mulailah kebiasaan meminum air agar selalu terhidrasi setiap harinya.

WhatsApp chat