Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Bak Cinderella, Kisah Gadis Pengemis Kini Jadi Selebgram Kaya

Bak Cinderella, Kisah Gadis Pengemis Kini Jadi Selebgram Kaya

Rita Gaviola, gadis 13 tahun adalah pengemis Kota Lucban, Filipina, empat tahun yang lalu. Namun, kini kehidupannya berubah dan ia sudah bekerja sama dengan berbagai merek fesyen terkenal dunia, membintangi program televisi, dan mendapat lebih dari 100 ribu followers di Instagram.

Perubahan nasib itu terjadi karena sebuah foto tak sengaja. Kisah kehidupan gadis belia yang berubah dari ‘gembel’ menjadi kaya raya itu dimulai di tahun 2016.

Saat itu, Rita diminta untuk mengemis di jalan kota Lucban untuk membantu memenuhi kebutuhan keluarganya. Ayahnya bekerja sebagai pemulung dan ibunya berada di rumah untuk merawatnya dan adik-adiknya. Tidak ada satu pun anak di keluarganya yang sekolah dan mereka sangat kesulitan untuk bisa mendapatkan makan.

Karena itu, Rita sering keluar untuk mengemis atau meminta makanan. Di sanalah ia ditemukan oleh seorang fotografer Filipina Topher Quinto Burgos. Dia kebetulan sedang menghadiri Pahiyas Festival di Lucban pada Mei 2016. Dia tertarik dengan kecantikan alami Rita dan mengunggah fotonya di internet. Hal itulah yang kemudian mengubah kehidupan gadis tersebut secara drastis.

Baca Juga  Sembako bantuan Senilai Rp13,6 Miliar Ditemukan Tertimbun Hingga Rusak

Para selebriti seperti Miss World Filipina 2015 Hillarie Danielle Parungao, Miss International Filipina 2014 Bianca Guidotti, dan Miss Earth 2015 Angelia Ong, semuanya memuji fisik Rita yang bak model dan bentuk wajahnya menarik di media sosial mereka. Hal itu semakin menarik lebih banyak perhatian pada gadis pengemis di Lucban tersebut.

Dilansir laman Oddity Central, tanpa diketahuinya, Rita kemudian mendapat tawaran wawancara, menjadi model berbagai merek, mendapat peran kecil di serial TV, hingga menjadi salah satu peserta termuda dalam reality show internasional Big Brother. Semua perhatian terhadap Gadis Badjaou itu membantunya menarik banyak penggemar di dunia maya, termasuk penggemar dari luar negeri di mana beberapa di antara mereka membantu keuangan Rita dan keluarganya.

View this post on Instagram

Hi ☺️ 📸/💄: @eoncleofas

A post shared by Rita Gaviola (@itsritagaviola) on

Di tahun 2018, Rita Gaviola mengunggah video di YouTube yang memperlihatkan rumah baru keluarganya dan berterima kasih pada Grace Kreutzer, seorang penggemar setia dari Inggris yang kabarnya telah mensponsori pembangunan rumah baru itu.

Baca Juga  Windows XP dan Windows server 2003 Source Codenya bocor ke internet dalam bentuk Torrent!

Meski perhatian dan euforia terhadap Rita sudah menurun, tapi dia tetap terkenal di media sosial Filipina, khususnya Instagram. Dia dikabarkan masih menjadi model beberapa waktu, namun saat ini tengah memprioritaskan pendidikannya.

Rita Gaviola menjadi bukti bahwa cerita Cinderella mungkin terjadi di dunia nyata, jika bintang sejajar dengan sempurna. Dalam kasus Rita, yang dibutuhkan hanya sebuah foto dan kehadirannya di waktu yang tepat, di saat yang tepat.

WhatsApp chat