Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Bagaimana Ikan Torani Bisa Terbang?

Bagaimana Ikan Torani Bisa Terbang?

Apa kamu pernah mancing ikan di laut? Nah pernah ga tuh ketemu ikan yang bisa terbang alias ikan Indos*ar. Maklum bocah-bocah taunya kan tuh ikan yang ada di ikon sebuah televisi, padahal nama aslinya Ikan Torani ya.

Memang jarang yang tahu nama ikan ini, lebih familiar orang menyebutnya dengan nama Ikan Terbang atau kerennya “Flying Fish” .

Bagaimana Ikan Torani Bisa Terbang?

kenapa ikan Torani dapat terbang? Sebenarnya bukan terbang layaknya burung tapi sederhananya sang ikan hanya melompat, namun lompatannya mempunyai jangkauan yang jauh bisa mencapai 200 – 400 meter.

Bagaimana Ikan Torani Bisa Terbang?

Tidak setiap saat ikan Torani ini melompat ya, ketika waktu tertentu dimana predator mereka sedang mencari mangsa seperti lumba-lumba, Tuna, Mackerel, Marlin dan sebagainya hingga burung pemangsa ikan pun ikutan, maka yang dilakukan sang ikan adalah bergerak dengan kecepatan tinggi hingga 60km/jam lalu “hupp” ia pun melompat menghindari predator di bawahnya dan juga diatasnya.

Bagaimana Ikan Torani Bisa Terbang?

Yang menarik sirip mereka pun terbentang menyerupai sayap, sirip inilah yang menahan mereka dapat bertahan lama melayang di udara. Ketika manusia melihat ikan ini maka timbullah hasrat untuk membuat pesawat terbang dengan tekanan dari gaya dorong yang tinggi, kalau sekarang di sebut dorongan pesawat jet. Karena kalau hanya melihat burung manusia hanya yang bereksperiment hanya sekedar untuk melayang dengan menggunakan tekanan dan arah angin tidak dapat bertahan lama di udara. Ternyata dari melihat ikan saja bisa tercipta penemuan hebat.

Baca Juga  Efektifkah Herd Immunity untuk mengatasi Covid-19?

Namun yang menjadi kekhawatiran adalah saat ini banyak para nelayan yang memburu telur dari ikan Torani ini, harganya pun cukup menggiurkan untuk 1kgnya bisa mencapai Rp 400.000 hingga Rp 500.000 mereka mengeksport ikan ini ke Korea, China dan Taiwan hingga Jepang. Modal sekali berlayar juga tinggi bisa mencapai Rp 25 hingga 50 juta untuk sekali perjalanan melaut.

Bagaimana Ikan Torani Bisa Terbang?
WhatsApp chat