Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Ayam Untuk Bayi: Nilai Gizi dan Manfaat

Ayam Untuk Bayi: Nilai Gizi dan Manfaat

Kapan Anda bisa memperkenalkan makanan non-vegetarian kepada bayi Anda? Buah-buahan dan sayuran baik-baik saja tetapi orang tua yang tidak vegetarian mungkin ingin memperkenalkan bayi mereka dengan rasa ayam sedini mungkin. Ayam memiliki beberapa manfaat gizi karena rendah lemak dan tinggi protein yang membentuk blok bangunan. Ini juga membuat makanan jari yang enak. Tetapi orang tua perlu tahu kapan mereka bisa membiarkan ayam muncul di piring bayi mereka.

MomJunction memberi tahu Anda tentang manfaat dan nilai gizi ayam untuk bayi, dan juga berbagi beberapa resep sederhana yang dapat Anda coba.
Baca terus!

Kapan Bayi Bisa Makan Ayam?
Seorang bayi dapat mulai makan ayam dari bulan keenam, yaitu saat makanan padat dimasukkan dalam makanan mereka. Mulailah dengan dua porsi ayam kental per hari dengan masing-masing porsi tidak lebih dari dua sendok makan. Secara bertahap menambah ukuran porsi.

Manfaat Kesehatan Ayam Untuk Bayi

Ayam bisa menjadi makanan bayi yang luar biasa berkat banyak kandungan nutrisinya:

Baca Juga  Beberapa Tips Sederhana Untuk Membuat Atasan Jatuh Cinta

Pertumbuhan otot yang sehat: 100 g ayam mengandung 18,6 g protein, yang terkonsentrasi selama proses memasak dan bertambah jumlahnya. Protein sangat penting untuk pertumbuhan bayi karena mereka memfasilitasi pertumbuhan otot. Juga, protein dari sumber hewani tidak seperti sumber nabati yang mudah dicerna dan siap diserap oleh tubuh.
Memperbaiki sistem peredaran darah: Ayam mengandung zat besi yang diperlukan untuk pertumbuhan sel darah merah. Ini kaya akan kalium, yang menjaga pembuluh darah dalam kondisi baik.

Bagus untuk tulang: 100 g ayam mengandung 15 mg kalsium dan fosfor 182 mg. Kedua mineral ini memainkan peran penting dalam pembentukan tulang yang kuat.
Vitamin memfasilitasi perkembangan otak: Ayam kaya akan vitamin termasuk C dan A. Juga mengandung vitamin B12, juga disebut cobalamin, yang sangat penting untuk perkembangan otak pada bayi.

Bahan gizi mikro untuk kekebalan yang sehat: Ayam mengandung zat gizi mikro seperti seng dan magnesium, yang memainkan peran penting dalam menjaga kekebalan tubuh yang sehat.

WhatsApp chat