Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Apem Bohay, Makanan Khas Pandeglang Banyak Digemari Warga Saat Ramadhan

Apem Bohay, salah satu olahan makanan khas di Kabupaten Pandeglang, yang banyak diburu warga saat bulan Ramadhan.

Lantaran, olahan makanan tradisional tersebut hanya banyak dijumpai saat bulan Ramadhan saja. Karena pelaku usaha apem bohay lebih banyak memproduksi di bulan puasa.

Selama bulan suci Ramadhan, kue apem bohay menjadi makanan favorit warga untuk berbuka puasa.

Apem ini hadir dengan warna alami tersebut, rasanya sangat enak dan punya rasa khas tersendiri. Biasanya, apem ini dimakan dengan campuran air gula merah. Namun tidak kalah nikmat juga ketika dimakan dengan syrup marjan.

Kue ini diolah dari bahan tepung beras yang dicampur dengan tape singkong dan bahan lainnya. Kemudian olahan itu dikukus hingga mengembang.

Disebutnya Apem Bohay, karena kue yang dibentuk persegi empat itu bentuknya mengembang dan berisi, sehingga disebut demikian.

Kue dengan warna putih polos itu teksturnya lembut dan memiliki cita rasa yang khas. Karena dibuat dari bahan baku tepung beras yang berkualitas.

Pemilik usaha olahan kue di Kampung Kadubungbang, Desa Kadubungbang, Kecamatan Cimanuk, Pandeglang, Ema mengungkapkan, produksi kue ini memang lebih banyak saat bulan Ramadhan.

Baca Juga  Viral Tagihan Makan dan Minum Habiskan Rp 350 Juta Sekali Makan di Restoran Ini

Karena, kata dia, permintaan apem bohay lebih tinggi dibanding dengan bulan-bulan biasa. Soalnya, banyak warga yang mencari kue apem untuk berbuka puasa.

WhatsApp chat