Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Apa Penyebab Pusing Setelah Tidur Siang?

1. Masalah pernapasan dan mendengkur

Mendengkur bisa menjadi indikator masalah pernapasan. Jika kita bernapas dengan benar, hal ini tidak hanya akan mengganggu tidur, tetapi juga dapat meningkatkan risiko sakit kepala saat bangun. Mendengkur juga bisa menjadi tanda obsructive sleep apnea, yang dapat mencakup gejala seperti berhenti bernapas saat tidur, bangun di malam hari, keringat malam, kantuk di siang hari.

2. Bruxism

Bruxism adalah kebiasaan menggertakkan atau mengatupkan gigi, yang seringkali dilakukan tanpa disadari. Jika sering melakukan hal ini, terutama saat tidur, ini menjadi penyebab pusing setelah tidur siang.

Bruxism juga dapat dikaitkan dengan mendengkur dan sleep apnea. Jika sudah parah, pengepalan berulang kali dapat menyebabkan otot tegang di siang hari serta sakit kepala saat bangun tidur.

3. Salah posisi bantal

Jika menggunakan bantal yang salah, kepala dan leher bisa berada dalam posisi yang tidak nyaman, menyebabkan otot tegang dan tegang, yang mengakibatkan sakit kepala setelah tidur siang.

The National Sleep Foundation merekomendasikan penggunaan bantal yang menahan kepala dan leher dalam posisi netral, artinya tidak miring sama sekali, hampir seperti sedang berdiri.

Baca Juga  Lezatnya Jamur Tiram, Bisa Kontrol Gula Darah hingga Tingkatkan Kekebalan Tubuh

Jika tidur siang karena kurang tidur di malam hari akibat insomnia, tidur terlalu singkat juga bisa menjadi pemicu pusing sehingga tidur siang tidak selalu membantu meredakannya.

WhatsApp chat