Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Apa Artinya Kedutan Mata Kiri Atas?

Ada banyak mitos yang beredar tentang kedutan mata kiri dan kanan. Apakah kedutan mata kiri dianggap sebagai pertanda baik atau sebaliknya?

Dalam istilah medis, kedutan mata disebut dengan myokymia. Kedutan mata merupakan kejang otot kelopak mata yang berulang dan tidak disengaja. Kejang otot atau kedutan biasanya terjadi di kelopak mata atas, tapi bisa juga terjadi di kelopak mata atas dan bawah. Kedutan ini bisa dirasakan di satu mata atau keduanya.

Bagi kebanyakan orang, kedutan ini sangat ringan dan terasa seperti tarikan lembut pada kelopak mata. Kedutan biasanya terjadi setiap beberapa detik selama satu atau dua menit.

Frekuensi kedutan mata ini tidak dapat diprediksi. Kedutan dapat terjadi terus menerus selama beberapa hari. Lalu, seseorang mungkin tidak akan mengalami kedutan selama berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan.

Kedutan tidak menimbulkan rasa sakit dan tidak berbahaya, tetapi mungkin bisa mengganggu kamu dalam melihat atau beraktivitas. Kebanyakan kedutan akan sembuh dengan sendirinya tanpa perlu pengobatan.

Dalam beberapa kasus, kejang kelopak mata dapat menjadi tanda peringatan awal dari gangguan gerakan kronis, terutama jika kejang tersebut disertai dengan kedutan wajah lainnya atau gerakan yang tidak terkendali. Jadi, kamu boleh saja, nih, waspada dengan kedutan ini, tapi jangan terlalu cemas juga, ya.

Baca Juga  Nyeri Saat Menstruasi? Konsumsi Ini Untuk Meredakannya
WhatsApp chat