Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Akuarium Silinder Terbesar di Dunia Pecah

Akuarium silinder terbesar di dunia, Sea Life, yang terletak di pusat kota Berlin, Jerman dilaporkan pecah pada Jumat (16/12).

Peristiwa tersebut menyebabkan sekitar 1 juta liter atau setara 364.172 galon air tumpah dan menggenangi trotoar dan jalanan.

Dilansir dari CNBC, pecahnya Sea Life menjadi sorotan lantaran akuarium setinggi 25 meter ini menjadi rumah bagi 1.500 ikan eksotis.

Sebanyak 100 responden darurat langsung diterjunkan ke lokasi kejadian, yang satu kawasan juga dengan Hotel Radisson.

Akibat peristiwa tersebut, 2 orang yang salah satunya adalah karyawan Hotel Radisson mengalami luka akibat pecahan kaca. Hotel Radisson terpaksa dikosongkan dari tamu lantaran kekhawatiran kerusakan struktural.

Ikan yang ditampung di dalam Sea Life seperti ikan badut, ikan teira batfish, dan ikan dori tidak ada yang selamat. Bahkan tumpahnya 1 juta liter air dari akuarium ini menyebabkan kursi, meja, kaca, dan puing-puing lainnya terseret arus dan porak-poranda.

Dalam sebuah pernyataan, pengelola Sea Life mengaku terkejut akuarium terbesar di dunia yang dikelola pecah.

Baca Juga  Reaksi Abang Ojol Boleh di Warteg Cuma 20 Menit: Makan Doang Cukup, Selonjoran Gimana?

Pengelola Sea Life menambahkan, pihaknya akan mencari informasi lebih dalam dan untuk sementara waktu lokasi kejadian ditutup.

Adapun, pecahnya Sea Life terjadi setelah 2 tahun lalu akuarium silinder terbesar di dunia ini diperbarui.

Selama perawatan, seluruh air dikuras dan ikan dipindahkan ke ruang bawah tanah yang berada di dalam gedung.

Di sana terdapat fasilitas pemeliharaan ikan yang menjamin kelangsungan hidup mereka selama perawatan Sea Life berlangsung.

WhatsApp chat