Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Aktivitas Outdoor Ini Aman dan Baik untuk Tumbuh Kembang Anak Anda

Trik Psikolog Agar Anak Gak Gampang Bosan #DiRumahAja

Melakukan aktivitas outdoor akan memberikan Si Kecil kesempatan lebih banyak untuk bereksplorasi, karena dengan ruang gerak yang luas, Si Kecil bisa semakin bebas mengenal dan melatih kemampuan motorik juga sensoriknya. Bermain di luar ruangan juga berarti membiarkan Si Kecil terpapar banyak jenis kuman atau bakteri yang mana dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh Si Kecil. Tetapi pada situasi pandemi seperti saat ini, aktivitas seperti itu pasti amat terbatas.

Memang para orang tua harus berpikir lebih keras agar anak-anak bisa terpenuhi kebutuhannya, namun tetap dalam batas aman. Nah, buat Anda yang butuh inspirasi, yuk simak beberapa rekomendasinya di bawah ini.

  1. Berenang di Kolam Renang Portable
    Umumnya, anak-anak sangat menyukai kegiatan yang berhubungan dengan air. Renang memakai kolam renang portable di halaman rumah bisa menjadi pilihan yang mudah dan praktis untuk dilakukan apalagi di tengah pandemi saat ini. Hal ini bisa menggantikan untuk pergi membawa Si Kecil ke kolam renang umum. Agar sama menyenangkannya, Anda bisa memberikan beberapa mainan air di dekat Si Kecil. Selain melatih fisik, renang juga melatih kemandirian dan rasa percaya diri anak.
  2. Berkebun atau Bercocok Tanam
    Kebanyakan anak-anak suka meniru hal-hal yang dilakukan oleh orang tuanya. Jika pandemi membuat Bunda tiba-tiba hobi mengoleksi tanaman, tidak ada salahnya jika Anda melibatkan Si Kecil untuk hal yang sama. Ajak ia turut merawat tanaman Anda, perkenalkan nama-namanya, ikut menyiramnya, memberi pupuk, dan lain-lain. Bila perlu, berikan satu tanaman khusus untuk Si Kecil agar ia merasa memiliki. Dengan begitu, Anda bisa sambil mengajarkan tentang tanggung jawab kepadanya.
  3. Piknik
    Piknik di pekarangan rumah atau di taman terdekat juga bisa menambah pilihan kegiatan outdoor dengan Si Kecil. Kegiatan seperti ini merupakan cara yang paling mudah dan sederhana untuk membiarkan ia menikmati alam bebas. Melakukan aktivitas outdoor seperti piknik cenderung lebih aman karena Anda dan Si Kecil bisa menerapkan physical distancing yang diperlukan, Si Kecil juga jadi bisa bergerak bebas.
Baca Juga  6 Tanda Tubuh Terlalu Banyak Konsumsi Garam
WhatsApp chat