Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Agency Advertising Pekanbaru

Advertising Pekanbaru

Advertising Agency Pekanbaru +62813 1076 1888 – Dalam artikel kali ini Swastika akan memberikan tips dan cara untuk membangun usaha di bidang Advertising khususnya pada kota Pekanbaru yang saat ini sudah termasuk banyak dan Swastika akan memberikan gambaran dari dan bagaimana untuk memulainya.

Tentunya ada beberapa poin yang dapat membantu anda untuk memulai usaha pada bidang Advertising di Indonesia, khususnya di Pekanbaru sendiri yang sedang berkembang pesat. Agensi Media Advertising merupakan companies yang memberikan jasa berupa layanan untuk melakukan promosi suatu iklan produk ataupun jasa.

Dalam membangun usaha ini , ada beberapa poin yang harus diperhatikan agar usaha ini dapat berjalan sebagaimana keinginan nantinya.

  • Bisnis Harus dengan Niat dan Tujuan yang Baik

Berbisnis tidak boleh diiringi dengan tujuan-tujuan yang buruk. Dengan demikian, bisnis akan bisa berkembang. Kemudian setelah mengetahui apa yang menjadi tujuannya, calon pebisnis juga harus mengaktualkan dengan konsep yang baik pula.

“Misalnya bagaimana mapping persaingan, mapping industri. Orang ingin usaha tetapi tidak tahu caranya usaha, tidak tahu tingkat persaingannya, siapa pemain besarnya. Bagaimana orang bisa survive seperti itu, bagaimana kita bisa menemukan formula-formula bersaing atas produk atau jasa yang kita miliki. Kemudian orang juga suka lupa membaca kekuatan produk kita sehingga unsur produknya tidak diperhatikan,” tutur Hikmat kepada Warta Ekonomi di Jakarta, beberapa waktu lalu.

  • Menentukan Skala Usaha
Baca Juga  Reklame Pekanbaru – Jl. HR Soebrantas Bando Kampar (Arah dari Pekanbaru ke Kampar)

Seorang calon pebisnis harus bisa menentukan skala usahanya. Misalnya, skala besar ataukah kecil yang menjadi tujuan si pebisnis? Dengan demikian, ia bisa menghitung modal yang dibutuhkan.

  • Mempersiapkan SDM

Orang juga suka lupa mempersiapkan SDM makanya banyak UKM-UKM yang bisa masuk, bertahun tahun hanya begitu saja. Dia tidak mempersiapkan SDM karena para entrepreneur merasa dirinya bisa melakukan semua. Dia tidak mempersiapkan misalnya kolaborasi, kerja sama, bersinergi dengan teman lain. Saya mendirikan usaha berdua, mengajak orang yang bisa berbagi tugas. Satu mengurusi marketing dan finansial, satu mengurus produksi dan keuangan sehingga bisnis bisa berkembang. Pada akhirnya kolaborasi bisa memungkinkan usaha berkembang. Maka UKM gagal itu bisa jadi karena hanya menguasai bisnis sendiri saja. Padahal kan kita bukan superman.

  • Jangan Terlalu Banyak Berteori

Banyak orang yang paham entrepreneur, tetapi belum tentu punya usaha atau orang yang baru berusaha saja sedikit, sudah menjadi pembicara. Padahal belum tentu sukses. Kemudian yang dibagi adalah pengalaman orang, mengutip kata-kata orang. Biasanya tidak berumur panjang usahanya. Termasuk juga usaha, misalnya usaha hanya menduplikasi yang sudah ada, kemudian kita buat usaha, ya sulit berkembang. Karena filosofi usahanya tidak dapat, keunggulan barang dan jasanya tidak dapat. Mungkin berhasil di tingkat-tingkat awal, tetapi untuk jangka panjang sangat tergantung pada kemampuan si pengusaha itu beradaptasi pada perubahan yang ada.

Baca Juga  Deretan Spanduk Yang Dibuat Oleh S3 Marketing Ini Malah Bikin Ngakak!

Sumber : Warta Ekonomi dan Brightstars

WhatsApp chat