Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

Agar Tampilan Rumah Tampak Lebih Segar, Begini 4 Cara Menata Tanaman Hias

Memelihara tanaman hias jadi hal populer yang dilakukan di era pandemi. Tak heran, karena tanaman hias punya banyak manfaat mulai dari kesehatan fisik hingga kesehatan mental. Karena punya banyak manfaat, tak heran jika ada orang yang rela membeli banyak tanaman hias hingga kebingungan menatanya. Alhasil, tanaman hias hanya menumpuk di satu sisi ruangan rumah saja.

Rupanya, memerhatikan tata letak tanaman hias yang tepat dan sesuai dengan jenis ruangan di rumah adalah salah satu aspek terpenting. Untuk itu, berikut kami bagikan empat cara mendekorasi tanaman hias di rumah agar hunian tampak lebih segar.

Letakkan jenis tanaman tinggi di ruang tamu mini
Di ruang tamu minimalis, terutama yang berukuran terbatas, tanaman hias adalah pilihan terbaik untuk memberi nuansa sejuk dan asri. Tanaman yang tinggi dapat mendominasi suatu ruangan dengan mudah, apalagi jika ditambah pot tanaman berukuran sedang dengan desain yang stylish.

Jika tidak menginginkan tanaman tinggi, dapat meletakan tanaman berukuran kecil di stand tanaman atau end table agar terlihat menonjol.

Baca Juga  Jenis-jenis Eyeliner serta Fungsinya untuk Riasan Mata

Gunakan tanaman hias untuk ciptakan atmosfer kamar mandi yang segar
Kamar mandi merupakan salah satu ruangan dalam rumah yang cocok untuk meletakkan tanaman hias. Kondisi kamar mandi yang memiliki tingkat kelembapan yang tinggi justru membuat beberapa tanaman hias dapat hidup dan bertumbuh dengan baik di ruangan ini. Salah satunya adalah jenis tanaman Sanderiana Curly yang cocok diletakkan di ruangan yang lembap. Anda bisa meletakkannya dalam vas kesukaan Anda.

Jika lebih memilih tanaman berukuran besar, dapat menggunakan pot gerabah berukuran sedang atau besar untuk meletakkan tanaman di lantai. Selain tanaman hidup, tanaman hias tiruan juga dapat menjadi pilihan lain untuk membuat atmosfer kamar mandi lebih segar. Tidak perlu ragu lagi, penempatan tanaman hias di kamar mandi dapat membuat penghuni rumah lebih rileks saat menggunakan kamar mandi.

Hias teras rumah dengan berbagai jenis tanaman yang membutuhkan cahaya matahari
Teras rumah merupakan tempat yang sempurna untuk meletakkan berbagai jenis tanaman hias, khususnya yang membutuhkan sinar matahari langsung. Teras yang dipenuhi dengan tanaman akan memberikan nuansa alam yang segar di rumah Anda. Agar tetap rapi dan terorganisir, dapat memanfaatkan stand tanaman berwarna netral atau pot tanaman dengan material rotan untuk memajang tanaman favorit.

Baca Juga  Ada Kabar Baik Soal Omicron, Pengguna Vaksin Sinovac Bahagia

Letakkan tanaman hias gantung di sudut
Agar suasana sudut ruang hobi lebih nyaman, bisa menambah dekorasi tanaman gantung. Tempatkan tanaman hias gantung di dekat jendela di mana terdapat tembusan sinar matahari. Selain itu, pilih tirai dan pot gantung berwarna natural yang dapat melengkapi tanaman hias gantung kesukaan.

WhatsApp chat