Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

7 Manfaat Masker Berbahan Utama Kopi, Bisa Mencegah Jerawat Juga Lho!

7 Manfaat Masker Berbahan Utama Kopi, Bisa Mencegah Jerawat Juga Lho!

Kopi biasanya diseduh dan diminum. Secangkir kopi bisa membuat kita lebih rileks dan dikenal bisa menahan kantuk. Selain itu, kopi juga sering dijadikan bahan utama dalam produk kecantikan, salah satunya produk masker. Manfaat masker kopi sangat banyak bagi kecantikan, sebab kopi memiliki sumber antioksidan yang tinggi untuk merawat kulit. Apa saja sih manfaat masker yang bahan utamanya dari kopi? Yuk simak ulasannya di bawah ini.

1. Mencegah jerawat

Kopi memiliki kandungan chlorogenic acid yang dapat mencegah peradangan dan mencegah tumbuhnya bakteri penyebab jerawat. Buat kalian yang suka jerawatan, gunakan masker kopi pada area yang rentan berjerawat secara rutin maksimal dua kali dalam sehari.

2. Menyamarkan bekas jerawat 

Sudah tak berjerawat, tapi masih pusing dengan bekasnya? Jangan khawatir, kopi juga punya kemampuan untuk mengatasi sel-sel kulit mati yang sangat bagus dalam menyamarkan bekas jerawat. Kamu bisa memakai masker sebelum tidur secara rutin untuk menghilangkan bekas jerawat.

3. Mengontrol kulit yang berminyak 

Berbagai permasalahan kulit bisa berawal dari kulit berminyak yang tercampur dengan kotoran saat beraktivitas di luar. Untuk itu, kulit wajah yang berminyak butuh perhatian khusus.

Baca Juga  Micin Menyebabkan Kebodohan? Ahli Gizi Ini Sarankan Anak-anak Banyak Konsumsi MSG

Untuk kalian yang punya wajah berminyak, pilihlah masker yang memiliki kandungan kopi tinggi agar minyak dapat terangkat tanpa membuat kulit menjadi kering. Gunakan sebelum dan setelah beraktivitas ya!

4. Mengangkat komedo yang membandel

Sudah dijelaskan sebelumnya, berbagai permasalahan kulit timbul dari kulit yang berminyak termasuk komedo.

Jika mengatasi kulit berminyak bisa dengan masker kopi, maka mengangkat komedo pun sama. Rutin-rutinlah memakai masker kopi agar komedo yang membandel bisa terangkat perlahan sampai tuntas.

5. Mengurangi penuaan

Penuaan atau keriput-keriput kecil muncul akibat terlalu stres atau terlalu sering berada di ruangan yang ber-AC.

Aroma kopi dapat merelaksasi pikiran dan mengurangi penuaan. Jika kamu rajin maskeran dengan masker berbahan kopi, kulit wajah akan terasa lebih kencang, terlihat lebih muda dan berseri.

6. Mengatasi mata panda

Suka bergadang atau kurang tidur bukan hanya berdampak pada kesehatan tubuh, tetapi berdampak pada penampilan juga. Biasanya keseringan bergadang bisa menimbulkan lingkaran hitam pada mata atau biasa disebut mata panda.

Baca Juga  Teh Hijau Bermanfaat untuk Anak Down Syndrome? Ini Kata Peneliti

Gak perlu risau lagi, ada cara kok untuk mengatasi mata panda, yakni dengan maskeran sebelum tidur. Jangan salah memilih masker ya ladies! Gunakan masker kopi yang kandungan kafeinnya dapat mengurangi area gelap di sekitar mata.

7. Mencegah kanker kulit 

Kanker kulit sangat berbahaya dan dapat menyerang siapa saja. Tetapi penyakit tersebut bisa dicegah dengan masker yang terbuat dari kopi. Gak nyangka kan?

Kopi kaya akan kandungan vitamin B3 dan niacin yang sangat ampuh untuk mencegah pertumbuhan sel kanker pada kulit.

Kalau mau permasalahan kulitmu selesai, yuk mulai gunakan bahan alami seperti masker yang bahan utamanya dari kopi. Sangat aman! Berani coba?

WhatsApp chat