Top Choice for Your Business

Klik untuk hubungi kami >> Contact Us

6 Cara agar Menjadi Lebih Produktif di Tempat Kerja

6 Cara agar Menjadi Lebih Produktif di Tempat Kerja

Merasa malas di siang hari, tidak produktif ketika berada di tempat kerja, Mungkin kamu juga sering merasakannya, benar? Tenang, kamu tidak sendirian.

Kira kira, apa kuncinya untuk tetap produktif ketika berada di tempat kerja, sehingga kamu bisa pulang tepat waktu? Dilansir purewow.com, Rabu (27/11/2019), berikut ini adalah beberapa cara untuk menjadi lebih produktif di tempat kerja, penasaran?

1. Membuat jadwal pekerjaan di malam sebelumnya

Ini akan membuat kamu tidak terburu-buru menyelesaikan pekerjaan apapun, karena sudah ada jadwal. Jadwal juga akan membantumu memiliki prioritas tentang apa yang harus didahulukan.

2. Realistis tentang prioritas

Selesaikan hal-hal yang paling mungkin kamu jangkau, cara ini akan memudahkanmu. Membuat jadwal juga harus disesuaikan dengan tingkat energimu sendiri, jangan memaksakan diri.

3. Mengganti lokasi ketika kamu butuh fokus

Jika kamu benar-benar butuh fokus menyelesaikan pekerjaan, pindahlah lokasi, jangan hanya duduk di meja kerja. Kamu bisa pindah ke ruang konferensi atau duduk di sofa agar lebih produktif.

Baca Juga  Kebiasaan Mengunyah Es Batu Bisa Disebabkan oleh Kondisi Tertentu, Ketahui juga Dampaknya jika Sering Mengunyah Es Batu

4. Matikan wifi

Memutuskan koneksi internet bisa jadi salah satu cara terbaik untuk fokus, terutama di pagi hari. Kamu tidak akan kewalahan dengan email yang terlalu banyak atau pekerjaan yang seakan mengejar-ngejarmu.

5. Istirahat

Bahkan jika kamu hanya memiliki sedikit waktu, gunakan waktu istirahatmu sebaik mungkin. Lakukan apapun yang membuatmu merasa lebih bahagia, seperti membaca buku, makan, atau sekedar berjalan-jalan di sekitar tempat kerja.

6. Memahami polamu sendiri

Jam berapa saja kamu merasa paling fokus bekerja? Jangan memaksakan diri jika itu memang bukan waktumu.

Rencakan segala sesuatu dan sesuaikan dengan pola, serta energimu sendiri. Pernah coba beberapa cara ini? (fit)

WhatsApp chat